18 Murid PAUD Bina Beusare Lamkruet Laksanakan Wisuda Perdana

author photoM. Sulaiman
7 Jul 2020 - 17:12 WIB

ACEH BESAR- Yayasan PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Bina Beusare Gampong Lamkruet, Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar yang perdana melakukan wisuda terhadap 18 orang murid, Selasa 07 Juli 2020.

Acara yang diselenggarakan secara sederhana itu dilaksanakan di halaman sekolah PAUD tersebut dan dihadiri Keuchiek Gampong Lamkruet, Bunda PAUD Bina Beusare berserta tokoh masyarakat dan para orang tua murid PAUD.

Sementara itu dalam sambutan Khairiah S.Ag, M. Pd selaku kepala pengelola PAUD Bina Beusare Gampong Lamkruet,  mengatakan, pada hari ini dan perdana PAUD Bina Beusare menwisudakan 18 murid. Menurutnya, pendidikan anak usia dini merupakan pendidikan yang sangat fundamental, yang memberikan kerangka dasar dan mengembangkan dasar  kemampuan sikap, ketrampilan dan pengetahuan anak sejak dini, ibarat sebuah bangunan yang harus memiliki sebuah fondasi yang kuat, agar bisa menghasilkan bangunan yang kokoh. 
Ia menjelaskan anak-anak belajar sejak dini untuk mencapai kesuksesan dimasa depan." Untuk terlaksananya PAUD Gampong ini dan tentunya butuh dukungan semua pihak, guru-guru PAUD, masyarakat dan tentunya perangkat Gampong," tutup kepala pengelola PAUD Bina Beusare.

Pada kesempatan itu juga Keuchik Gampong Lamkruet, Disyukrullah, dalam arahannya mengatakan, kita bersyukur untuk kali pertama PAUD Bina Beusare Gampong Lamkruet dapat mewisuda 18 murid setelah selama satu tahun PAUD Gampong Lamkruet ini didirikan.

 "Semoga anak-anak didik PAUD Gampong Lamkruet ini menjadi anak yang cerdas, bijak dan berakhlak mulia demi kemajuan bangsa dan Negara," ucap Keuchik Lamkruet.

Diakhir acara, murid yang baru diwisuda berfoto bersama tanda kebahagian usai diwisuda. Diikuti Bunda PAUD Lamkruet Rita Yani, kepala pengelola PAUD Khairiah S.Ag, M. Pd dan empat orang guru pengajar, Khustiriani, Dahliana, Ainal mizan, Bardatullaina.(*)
KOMENTAR