Bupati Pidie Jaya Berharap Para Keuchik Berfungsi Sebagai Media Untuk Warganya

author photoKherry Leib
7 Jul 2020 - 17:09 WIB

PIDIE JAYA - Sebanyak 27 Keuchik mengikuti Bimbingan Teknis Pembekalan (Bimtek)di Uala Kantor Bupati Pidie Jaya Selasa 7/7/2020 dalam kegiatan tersebut ikut dihadiri Bupati ,Wakil Bupati Asisten3 ,Kabag dan para Camat Sekabupaten.

Kabag Sekdakab dalam laporannya menyampaikan
Seharusnya yang mengikuti Bimtek hari ini 32  namun ada 4 desa yang terkendala maka bimbingan tersebut diikuti oleh 27 Keuchik saja.

Muslem Kadri Kabag Kepemerintahan Sekdakab  menyampaikan Bimbingan Teknis Pembekalan rencananya berlangsung selama dua hari yang diikuti oleh 27 Keuchik hasil pemilihan beberapa waktu lalu seharusnya diikuti oleh 32 Keuchik karena 4 desa belum ada pemilihan disebabkan beberapa hal diantaranya belum ada calon,terkait tabal batas Desa dan lainnya sehingga pelaksanaan bimtek hanya diikuti 27 Keuchik saja.


Sementara Bupati H.Aiyub Abbas dalam sambutannya menyampaikan melalui bimtek keuchik yang baru dilantik bisa segera mengemban tugas pokok dan fungsinya, serta tanggung  jawab dalam pelaksanaan tugas. Sehingga proses penyelenggaraan pemerintahan desa, berjalan dengan baik.kata Abua

"Diharapkan Keuchik bisa memahami tugas pokok, fungsi, kewajiban, dan haknya selama menjabat sebagai kepala pemerintahan desa juga bisa berfungsi sebagai media untuk menyampaikan hal -hal terkait kepentingan bersama sehingga nantinya masyarakat mengetahui informasi -informasi yang disampaikan dari pemerintahan ." Ucap Bupati.
 Kepada Semua Kechik diminta untuk menjalin soliditas dalam melakukan proses pembangunan  konsolidasi dengan semua perangkat dan menjalin kerjasama kemitraan yang baik dengan  semua elemen masyarakat sehingga apa yang telah kita programkan terlaksana nantinya yaitu Tertip Ibadat Meuatoe Bak Hareukat,ujar Abua.

Kegiatan Bimtek yang berlangsung ditengah wabah Covid-19 berjalan sederhana dengan mengikuti Protokol kesehatan tetap menjaga Jarak dan semua yang hadir menggunakan Masker,(kh)
KOMENTAR