Diskop UKM Aceh Gelar Coaching Clinic Kehumasan

author photoRedaksi
7 Jul 2020 - 19:19 WIB

BANDA ACEH - Di Era Industri 4.0 saat ini, segala sesuatu menjadi sangat mudah untuk didapat. Termasuk kebutuhan informasi-informasi yang beredar dengan sangat cepat. Dunia digital menjadi kebutuhan sekaligus kekuatan yang dapat digunakan oleh sebuah instansi dalam memberikan informasi kepada masyarakat. Sehingga program-program pemerintah dapat diketahui oleh masyarakat secara utuh dan berimbang.

Dalam hal menguatkan peran ASN terutama Humas dalam hal memberikan informasi kepada masyarakat, Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Diskop UKM) Aceh menyelenggarakan coaching clinic sekaligus silaturrahmi bersama Juru Bicara Pemerintah Aceh, Wiratmadinata dan Penasehat khusus Gubernur Aceh, Risman Rachman di Aula Diskop UKM Aceh, Banda Aceh, Selasa (7/7/2020).

Wiratmadinata berbagi pengetahuan dan pengalamannya dalam hal penggunaan media sosial yang dapat digunakan sebagai alat dalam ranah komunikasi publik dan kehumasan. Sehingga ASN Aceh dapat ikut berpartisipasi dalam menginformasikan kebijakan dan program-program Pemerintah Aceh terutama pada instansi masing-masing.

"Jika semua ASN bersatu padu dalam menyajikan informasi yang bersifat transparan dan jelas, sungguh ini akan menjadi sebuah bumerang yang baik dalam memajukan Aceh, cukup lima puluh persen saja, ini akan menjadi gebrakan yang brilian," ujarnya penuh semangat di tengah diskusi ini.

Risman Rachman, yang turut berbagi pengetahuan dan pengalamannya dalam coaching clinic, menyampaikan bahwa publikasi yang berkualitas adalah publikasi yang mampu menarik perhatian pembaca. "Orang yang membuat konten dikalahkan oleh orang yang membuat perhatian, perhatian adalah kekuatan, konten adalah kunci," sebutnya.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Dr. Wildan, M.Pd dalam sambutan berharap dengan adanya kegiatan ini ASN terutama Humas Diskop UKM Aceh, dapat terus meningkatkan kinerja dalam memberikan informasi ke publik. (***)
KOMENTAR