Sudah Berulang Kali Memakan Korban, Jembatan Penghubung Tidak Juga Diselesaikan

author photoHasan Basri
25 Jun 2020 - 16:07 WIB

Jembatan yang terbengkalai di Desa Blang Gleum, Kec Julok, Kab Aceh Timur.
THEAJEH.NET,Aceh Timur --- Jembatan penghubung antara Dua Kecamatan Pante Bidari dan Kecamatan Julok, Kabupaten  Aceh timur hingga kini belum kunjung di lanjutkan pembangunannya, Kamis (25/6/2020).

Jembatan yang terletak di Desa Blang Gleum, Kecamatan Julok dan menghubungkan Desa Buket Bata, Kecamatan Pante Bidari, Aceh Timur Itu merupakan akses penting bagi Masyarakat untuk mengangkut hasil pertanian maupun akses untuk para pelajar.

Menurut keterangan yang berhasil dihimpun oleh media ini Jembatan tersebut dibuat pada 2017 dengan anggaran mencapai 2 Milyar lebih dari Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA) dan sampai hari ini belum rampung di kerjakan.

"Kami meminta kepada Bupati Rocky untuk turun melihat jembatan yang sudah terbengkalai beberapa tahun silam, padahal jembatan tersebut saya penting bagi Masyarakat serta anak sekolah," Kata Usman warga setempat.

Akibat tidak selesainya Jembatan tersebut warga terpaksa melewati jembatan yang dibangun secara swadaya oleh masyarakat dan beberapa kali sudah memakan korban jiwa akibat terjatuh ke Alur sungai.

Warga berharap Pemerintah Provinsi Aceh maupun Pemerintah Kabupaten Aceh Timur Segera melanjutkan atau menyelesaikan pembangunan Jembatan Itu agar bisa digunakan dengan layak dan Aman oleh Masyarakat. (Salin)

Teks foto: Jembatan yang terbengkalai di Desa Blang Gleum, Kec Julok, Kab Aceh Timur.
KOMENTAR