Pemkab Pidie Jaya Rotasi Puluhan Pejabat di Jajarannya

author photoKherry Leib
13 Jun 2020 - 09:07 WIB


PIDIE JAYA - Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya kembali melakukan mutasi dan menggelar pelantikan pejabat dilingkungan Pemerintah setempat pada  Jumat (12/6/2020).

Sekitar 143 Pejabat Eselon II, III dan IV dilantik dalam acara yang digelar di Aula Cot Trieng Kantor Bupati Pidie Jaya.
 
Pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan Wakil Bupati turut disaksikan Bupati  beserta undangan lainnya berjalan lancar dengan prosedur protokol Kesehatan Covid-19 dengan mewajibkan para tamu undangan mengunakan masker  dan mengatur jarak.
 
Adapun pejabat yang di-mutasi dari Jabatan sebanyak 143 pejabat diantaranya, 11 Eselon II, 8 Eselon III dan 124 Eselon IV. Perombakan dan mutasi yang dilakukan Bupati bersama Wakilnya dari tingkat Asisten, Kepala Dinas (Kadis), Sekretaris, Kepala Bidang (Kabid), juga Kasie.
 
Prosesi pelantikan mema-suki fase new normal Covid-19 itu diterapkan protokol kesehatan, yaitu para undangan diharuskan memakai mas ker, jaga jarak dan dihadiri undangan yang sangat terbatas.
Dalam sambutannya Bupati menyampaikan rotasi dan mutasi ini merupakan hal biasa untuk penyegaran organisasi dan optimalisasi kinerja serta pembinaan karir pegawai dilingkungan Setdakab Pidie Jaya,ujar Ayyub Abbas.
 
Dari 143 Jabatan yang dirotasi diantaranya: Drs. Muhammad Diwarsyah sebelumnya menjabat Kepala Bidang Pengelola keuangan sekarang menjabat Asisten Sekretariat Daerah.
 
Said Abdullah, SH. MKM, sebelumnya tahun lalu menjabat Kepala Dinas (Kadis) Ke-sehatan rotasi gelombang pertama menjadi Asisten Administrasi Umum sekretariat Dae rah dengan posisi jabatan barunya di tahun 2020 Kepala Badan Kepegawaian dan Pen gembangan Sumber Daya Manusia.
Sementara Abu Bakar, S, Sos mantan Camat Meurah Dua beberapa dekade menjabat sebagai Sektariat di DPRK  mendapat tugas baru diposisi sebagai Asisten Kepemerintahan dan kesejahteraan Rak yat.
 
Rotasi Ratusan Pejabat  turut dihadiri Bupati Wakil Bupati, SKPK dan Unsur lainnya Pengambilan sumpah dilakukan Wakil Bupati turut di Saksikan Bupati dan pejabat lainnya. (KH)
KOMENTAR