Hasil Swab, Warga Pidie Jaya Negatif Viruz Corona

author photoKherry Leib
4 Jun 2020 - 09:51 WIB

PIDIE JAYA - Hasil Polymerase Chain Reaction (PCR) atau Swab terhadap salah seorang Orang Tanpa Gejala (OTG) yang sebelumnya dinyatakan reaktif setelah rapid test telah keluar.

Hasil Swab OTG yang berprofesi pada angkutan umum yang berasal dari Kecamatan Bandar Baru itu dinyatakan negatif atau bebas dari virus corona atau Covid-19, kata Ketua Pusdalops Kamis 4/6/2020

Ketua Pusat pengendalian Operasi (Pusdalops)Pidie jaya Okta Handipa melalui handponenya pada media mengatakan hasil Swabnya negatif.

"Hasil Swab nya negatif, dia sudah kita kembalikan ke kampung halamannya,yang sebelumnya sempat diisolasi selama 4 hari di Gedung Tgk Chik Pante Geulima dan di rumah sakit," ujarnya.

Sehubungan dengan keluarnya hasil PCR tersebut. Saat ini ODP dan PDP di Pidie Jaya nihil, atau lebih tepatnya, semua ODP dan PDP di kabupaten tersebut telah siap dilakukan pemantauan. Semuanya tidak menunjukan adanya wabah Corona, Pidie Jaya bebas dari corona.

Seperti diketahui, salah seorang warga Kecamatan Bandar Baru, yang berprofesi kernet bus angkutan lintas Sumatera diisukan positif covid 19 berdasarkan hasil rafid test, menyebabkan timbul kekuatiran dan keresahan warga seperti yang diungkap salah satu keluarga Supir angkutan barang (tronton).

"Gara gara beredar informasi tentang adanya kenet mobil yang kena virus Corona semua keluarga saya melarang saya tuk pulang ke rumah bila saya kembali dari Medan terpaksa nginap di gudang padahal info tersebut  belum tentu benar  kenapa ada saja orang yang menyebarkan informasi yang tidak bertanggung jawab. Sekarang terbukti kan tidak ada warga Pidie Jaya yang kena virus tersebut," kata salah satu supir yang tidak bersedia namanya.(KH)
KOMENTAR