Forum Persatuan Pemuda Muara Batu Terbentuk, Firman Alehba Terpilih Ketua SiPMuBA

author photoM. Sulaiman
3 Jun 2020 - 03:41 WIB

ACEH UTARA- Forum Persatuan Pemuda Kecamatan Muara Batu Kabupaten Aceh Utara, terbentuk kepengurusan, sesuai hasil musyawarah bersama, yang di nobatkan, Solidaritas Pemuda Muara Batu Aceh (SiPMuBA),  

Acara Pembentukan dan Pemilihan kepengurusan Forum pemuda yang di beri nama Solidaritas Pemuda Muara Batu Aceh (SiPMuBA) berlangsung di Aula Desa Meunasah Aron Kecamatan Muara batu Kabupaten Aceh Utara pada selasa (2/6/2020) malam, turut dihadiri puluhan keterwakilan pemuda dan pemudali di 24 desa se-Kecamatan Muata Batu dari berbagai unsur dan latar belakang.

Antusias para pemuda Muara Batu yang ingin memiliki wadah pemersatu sehingga acara berlangsung sukses dan lancar.

Pada Musyawarah Pembentukan kepengurusan Forum Pemuda Muara Batu tersebut, yang melahirkan ketua Terpilih, diantaranya. Firman terpilih sebagai ketua yang berasal dari Desa keude mane, Husaini terpilih sebagai Wakil Ketua yang berasal dari Desa Paloh Awe, sementara Jamaluddin terpilih sebagai Sekretaris yang berasal dari Desa Pinto Makmur,

Dalam acara pembentukan Ke pengurusan Forum Pemuda Muara Batu tersebut, yang melahirkan 6 Calon Ketua, namun diantara 6 calon tersebut hannya satu calon yang terpilih sebagai ketua, sementara dari 6 Calon 5 calon gugur alias tidak terpilih, 

Sementara itu Ketua Terpilih SiPMuBA Firman Alehba kepada Media TheAtjehNet menyebutkan, bahwa tujuan pembentukan Forum kepengurusan Pemuda Muara Batu ini, merupakan tujuan pemersatu para pemuda se-Kecamatan Muara Batu yang terdiri dari 24 Desa dalam dua kemukiman yaitu mukim mane dan mukim Bungkah.

Tujuan utamanya untuk menghilangkan paradigma yang berkembang selama ini seperti adanya miss komunikasi antara pemuda mukim bungkah dan Mukim Mane, Pemuda Kemukiman Bungkah terasa asing di Kecamatan, Insya allah dengan terbentuknya wadah ini, paradigma tersebut akan hilang dan kita berharap hal itu hanya sebuah isu saja.

Ketika disinggung terkait kegiatan dan tujuan lainnya SipMuBA, Pemuda Keude Mane itu menjelaskan bahwa akan kita fokus kegiatan utama merupakan pada kegiatan sosial disamping kegiatan kegiatan lainnya yang berdampak positif di kalangan Masyarakat Muara Batu khusunya. 

Ya kita akan fokus kegiatan utama kegiatan sosial, banyak sekali anak yatik, fakir miskin yang membutuhkan uluran tangan kita secara langsung, artinya kalau kita dalam SipMuBA akan bersama sama bergerak membuat perubahan kedepan, kita berharap dengan  kerjasama Insya Allah akan dapat teratasi semua masalah dalam kegiatan kagiatan lainya, tergantung sebagaimana kesepakatan dalam forum, akan sama sama kita jalankan, dengan adanya kekompakan pemuda muara batu kita pasti akan selalu solit bersosial sebut Firman atau sering di sapa Firman Alehba. 

Masalah sumber dana SiPMuBA dari sumbangsih sesama anggota sendiri, para Tokoh tokoh Masyarakat Muara Batu serta para dermawan lainnya. Tidak tertutup kemungkinkan kita akan mengajak pemerintah untuk mendukung finansial agar program program sosial dapat dijalankan SiPMuBA dengan lancar sebagai mana harapan para pemuda muara batu.

Firman Alehba yang terpilih sebagai ketua SiPMuBA masa Periode 2020-2022, sangat berterimakasih atas kepercayaan para pemuda muara batu, untuk dapat mengembangkan amanah dalam Kepengurusan SiPMuBA selama dua tahun kedepan. dan Firman Alehba sangat berharap dukungan penuh dari Anggota Pengurus, para Keuchik di 24 Desa, Mukim Mane dan Mukim Bungkah, serta para tokoh Muara Batu baik yang berdomisili di muara batu maupun di luar Muara Batu baik moril maupun sumbangsih pemikiran dan finansial demi membawa nama baik Muara Batu khusunya dari segi sosial, harap Firman. 

,"Lanjut Firman Alehba dalam waktu dekat akan kita lakukan pertemuan dengan Tokoh Masyarakat dan para Keuchik se kecamatan Muara Batu,"terang Firman.(MS)
KOMENTAR