Cegah Covid-19 ASN Aceh Timur Ikuti Rapid Test.

author photoHasan Basri
12 Jun 2020 - 21:46 WIB

THEATJEH.NET, Aceh Timur--Tim Gugus Covid-19 Aceh Timur, mulai melakukan pemeriksaan atau Rapid test kepada Aparatul Sipil Negara (ASN) di kawasan pusat pemerintahan Aceh Timur, Jumat (12/6/2020).

Menurut keterangan yang berhasil dihimpun oleh media ini pemeriksaan tersebut dilakukan untuk mengetahui ada atau tidaknya jajaran Pemkab Aceh timur yang terjangkit Covid-19.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Aceh Timur Sahminan SKM, Rapid test ini di lakukan sebagai pengecekan tahap awal kepada jajaran Pemkab Aceh timur dan ASN dan selanjutkan akan dilakukan ke tahap kecamatan.

" Rapid test ini kami lakukan sebagai langkah awal untuk mengetahui apakah ada di jajaran kami yang terkena penyakit wabah tersebut dan alhamdulillah hasil nya negatif semua.

Beliau juga menepis isu yang sedah viral di medsos bahwa dengan dilakukan Rapid test tersebut akan membuat orang yang tidak terkena Covid-19 akan terkena.

" Saya perlu sampaikan bahwa isu dilakukan Rapid test akan membuat orang tidak positif menjadi positif itu tidak benar, karena kami tidak ada niat untuk menjasdifikasi orang ataupun masyarakat lainnya." Tutup Sahminan. (SALIN) 

Teks Foto: para PNS pemkab Aceh Timur ikut rapid test oleh Dinkes Aceh Timur. 
KOMENTAR