BNNP Aceh Tebar Pesan Bahaya Narkoba di Tengah Pandemi Covid 19

author photoRedaksi
14 Mei 2020 - 12:41 WIB

BANDA ACEH - Penyebaran virus Covid-19 begitu cepat melalui interaksi manusia atau media lainnya, membuat sejumlah wilayah di Indonesia menerapkan status Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Hal ini membuat banyak masyarakat di haruskan agar tetap dirumah, jaga jarak dan menghindari kerumunan dan bahkan untuk ASN dan pegawai baik pemerintah maupun swasta diperintahkan untuk bekerja dari rumah atau yang disebut dengan WFH (Work From Home) dan para siswa siswi harus belajar dari rumah. 

Selain itu, situasi pandemi Covid-19 yang masih melanda Negeri ini, telah membuat pula banyak aktivitas terhenti.

Merujuk pada gambaran yang kami uraikan dia atas Dalam situasi pandemi covid-19 yang masih melanda negeri ini telah membuat banyak aktivitas terhenti. 

Walau demikian,dalam konteks upaya penanggulangan narkoba, BNNP Aceh tetap harus bekerja keras dan dituntut kreatif dan inovatif dalam melaksanakan P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku, imbuh penyuluh P2M  Ners Rody, Kamis (14/5/2020).

Kepala BNNP Aceh Melalui Kabid P2M dan Kasi Pencegahan,. membentuk tim penyuluh P2M untuk  memberikan edukasi melalui mobil BNN menyapa,.Tim penyuluh BNNP Aceh setiap hari kerja berkeliling Kota Banda Aceh dan seputaran Aceh Besar untuk Menghimbau Bersama Sama mencegah Narkoba dan memutus penyebaran Virus Corona. 

Narkoba dapat membunuh kita secara perlahan lahan, sementara virus Corona membunuh kita dalam waktu yang singkat apabila tidak ditangani secara serius.Efek menggunakan Narkoba dapat menurunkan imunitas tubuh sehingga Virus mudah menyerang tubuh kita. 

Mari bersama sayangi diri kita, keluarga kita, Hindarkan keluarga kita  dari penyalahgunaan Narkoba Dan Cegah penyebaran Virus Corona dengan meningkatkan pola hidup bersih, sehat, berolah raga.Tetaplah diirumah Dan selalu gunakan masker jika harus berpergian. Narkoba NO Cegah Corona YES.

BNNP Aceh Juga memberikan edukasi melalui pemasangan spanduk himbauan bahaya narkoba yang pemasangannya tidak melibatkan orang banyak. Dan memberikan edukasi penyuluhan bahaya narkoba melalui media cetak dan media online untuk dapat tersampaikan kepada masyarakat,.imbuh Ners Rody.

Kepala Bidang P2M dan Kasi Pencegahan BNNP Aceh Mengajak kepada seluruh desa Bersinar di Aceh dan Yayasan Rehabilitasi RAG / Rumouh Atjeh Gemilang, salah satu mitra BNNP Aceh untuk ikut serta dlm mencegah bahaya narkoba ditengah Covid 19 ini dengan memanfaatkan media daringnya untuk menyerukan himbauan bahaya narkoba melalui pemasangan spanduk bahaya narkoba dan memberikan edukasi melalui media cetak dan media online juga. 

BNNP Aceh juga memberikan himbauan melalui daring misalnya di grup sosial media kelompok masyarakat seperti grup Lembaga Anti Narkoba,Penggiat/ Satgas dan Aktivis Anti Narkoba , PKK dan karang taruna," Tutup Ners Rody,.
KOMENTAR