PESAWAT Salurkan Bantuan di Tengah Covid-19

ACEH TIMUR --- Organisasi jurnalis di Aceh Timur, yakni Persatuan Wartawan Aceh Timur (PESAWAT) menyalurkan bantuan sembako kepada fakir miskin yang memiliki tanggungan anak keterbatasan diri (disabilitas).

Bantuan sembako pertama disalurkan kepada pasangan Sulaiman dan Yusnidar di Gampong Tanjong, Kecamatan Idi Rayeuk.

Sulaiman yang berprofesi sebagai pedagang ikan kecil-kecilan di Kuala Idi, menghidupi 7 anak yang masih kecil.

Tiga diantaranya memiliki keterbatasan diri yakni, Surya (19), Munira (16, dan Juanda. Dua lainnya, anak yatim yakni, Rizki (13), dan Lisa (6).

Yusnidar ibu anak-anak tersebut mengucapkan terimakasih atas bantuan yang disalurkan PESAWAT.

Bantuan sangat meringankan beban mereka dalam kondisi saat ini sedang dilanda wabah virus corona. Karena penghasilan sang suami hanya pas-pasan untuk kebutuhan sehari-hari.

Yusnidar mengaku ketiga anaknya tersebut cacat sejak lahir.

Sementara itu, penerima bantuan kedua yakni keluarga kurang mampu di Desa Seuneubok Rambong, Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur.

Yakni keluarga pasangan dari M Yusuf dan Rohani, memiliki anak yang Disabilitas yakni Nazaruddin (24). 

Nazaruddin anak ke-7 dari 10 bersaudara, lumpuh dan tak mampu berjalan, akibat kakinya kecil sejak usia 15 tahun.

Rohani juga sangat berterimakasih atas bantuan sembako yang disalurkan kepada pihaknya.

Ketum PESAWAT Seni Hendri, mengucapkan terimakasih atas dukungan ketua pembina, ketua l, penasehat dan rekan seprofesi di PESAWAT sehingga program penyaluran sembako kepada fakir miskin berjalan sesuai harapan.

Penyaluran bantuan kepada fakir miskin dan disabilitas ini merupakan inisiatif rekan-rekan wartawan yang tergabung di PESAWAT untuk meringankan beban warga kurang mampu dalam suasana bulan suci Ramadhan dan sedang dilanda wabah virus corona ini.

Semoga bantuan yang disalurkan dapat meringankan beban mereka untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

PESAWAT juga mengajak para dermawan untuk saling membantu masyarakat miskin dalam suasana dilanda wabah Covid-19 ini.Karena, pendapatan ekonomi masyarakat sangat terganggu.

"Dalam kondisi seperti ini, sekecil apapun bantuan yang disalurkan sangat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan. Semoga kita terus meningkatkan keperdulian untuk saling membantu dan meringankan beban saudara kita yang kurang mampu," harap Seni Hendri, didampingi pendiri PESAWAT Ismail Abda, Hasballah Kadimin, Iskandar Ishak, TKSK Idi Rahmat Hidayat, dan pengurus lainnya.

Bantuan sembako yang disalurkan yakni beras, minyak goreng, Indomie, telur ayam, gula, sirup, pempes, dan roti. (Basri)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru