Satu Unit Rumah Warga Rikit Dekat Gayolues Tertimbun Longsor

author photoKamsah
26 Mei 2020 - 20:29 WIB

BLANGKEJEREN - Akibat hujan terus menerus yang terjadi Senin sore hingga malam  25 /05/ 2020 mengakibatkan terjadinya bencana tanah longsor yang mengakibatkan 1 (satu) unit rumah milik ibu Aminah warga Rikit dekat kecamatan kutapanjang Gayolues tertimbun longsor.

Menurut keterangan dari korban pemilik rumah ibu Aminah  janda (45) yang tinggal  bersama 5 orang anak menuturkan," kejadian tersebut diperkirahkan sekira pukul 22.30 wib  ungkapnya dengan nada sedih.Dalam kejadian tersebut tidak korban jiwa  hanya kerugian material saja .

Begitu mendegar kejadian kepala BPBD Kabupaten Gayolues esok harinya langsung meninjau kelapangan untuk mengecek lokasi ,bahwa benar telah terjadi longsor mengakibatkan kerusakan pad sebuah rumah warga Rikit dekat dengan ukuran 5 kali 12 meter.

Suhaidi Masi kepala penanggulangan Bencana Daerah.kabupaten Gayolues mengatakan,untuk sementara kita akan menyalurkan bantuan untuk masa panik dan untuk bantuan selanjutnya kita sudah perintahkan staf bersama kepala Desa stempat  untuk mendata secara akurat  berapa kerugian yang di alami ibu  Aminiah akibat kejadian longsor tersebut.  (Kamsah Galus)
KOMENTAR