Wabup Fauzi Yusuf Serahkan Bantuan Masa Panik untuk Korban Kebakaran di Lubok Pusaka

LHOKSUKON - Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf, Selasa, 26 Mei 2020, menjenguk sekaligus menyerahkan bantuan masa panik untuk korban kebakaran di Dusun Bidari Gampong Lubok Pusaka Kecamatan Langkahan Kabupaten Aceh Utara.

Kebakaran yang terjadi pada Senin malam, 25 Mei 2020, itu menghanguskan 5 unit rumah penduduk, menyebabkan sebanyak 22 orang kehilangan tempat tinggal. Rumah berbentuk ruko itu berkontruksi kayu sehingga api merambat dengan cepat dan meludeskan bangunan tersebut. Tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran itu.

Wakil Bupati Fauzi Yusuf pada kesempatan tersebut menyerahkan bantuan berupa paket sembako, pakaian, perlengkapan shalat, dan perlengkapan dapur.

Di antaranya berupa ikan kaleng (sarden) sebanyak 150 kaleng, sambal (saus) 96 botol, baju daster dewasa 20 buah, baju koko 20 buah, kain batik panjang 20 lembar, kain sarung 20 lembar, mukena 20 set, sajadah pendek 20 lembar, baju koko anak 20 buah, kain sarung anak 20 lembar, minyak goreng 20 kg, biskuit 36 pack, mie instan 5 dus, kecap manis 96 botol, gula pasir kemasan 20 kg, serta sejumlah peralatan dapur lainnya.
Juga ada kompor gas 5 unit dan selang gas 5 buah. "Bantuan ini berasal dari Pemkab Aceh Utara melalui Dinas Sosial untuk meringankan korban dalam menghadapi masa panik," ungkap Fauzi Yusuf.
Selain itu, kata Fauzi, ada juga bantuan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Utara berasal dari Kementerian Sosial berupa beras 150 kg dan makanan anak sebanyak 5 bungkus. Semua bantuan tersebut diserahkan melalui Geusyik Gampong Lubok Pusaka Sulaiman S didampingi oleh Camat Langkahan Kausar, SE.

"Kita berharap bantuan ini sedikit banyaknya bisa mengurangi beban para korban kebakaran di Gampong Lubok Pusaka ini," kata Fauzi Yusuf. 

Fauzi meminta para korban untuk tabah dan bersabar terhadap musibah kebakaran yang menimpa mereka. Semua musibah yang terjadi pasti ada hikmah yang hendak diberikan Allah SWT, oleh sebab itu kita sebagai hambaNya harus sabar dalam menghadapinya. Apalagi musibah ini terjadi masih dalam suasana Hari Raya Idulfitri, yang tentu saja dirasakan sangat berat oleh para korban. Tiada cara lain kecuali dihadapi dengan sabar dan tawakkal kepada Allah SWT.
"InsyaAllah dengan adanya kesabaran, Allah akan mengganti semua yang hilang dengan yang lebih bagus dan lebih baik lagi nantinya," ungkap Fauzi.

Lima warga Dusun Bidari Gampong Lubok Pusaka yang mengalami musibah kebakaran rumah tersebut, masing-masing Tgk Umar (50 tahun), Putra (28 tahun), Hamdan (32 tahun), Abdul Wahab (55 tahun), dan Hj Basyariah (70 tahun). 

Penyerahan bantuan oleh Wabup Fauzi Yusuf turut disaksikan oleh Kepala Pelaksana BPBD Aceh Utara Drs Amir Hamzah, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Zulkarnaini, MPd, Camat Langkahan Kausar, SE, serta para Muspika lainnya. ***
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru