Plt Bupati Bireuen Terima Bantuan Bahan Pangan 100 Paket Dari Mubadala Petroleum

BIREUEN- Plt Bupati Bireuen Dr. Muzakkar A Gani, SH M.Si, terima 100 paket Ramadhan dari Mubadala Petroleum salah satu perusahaan (Migas) di Indonesia yang dimiliki sepenuhnya oleh pemerintah Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, adapun bantuan berupa bahan pangan itu untuk dapat di salurkan kepada Anak Gizi Buruk dan Lumpuh Layu.


Bantuan bahan pangan 100 paket itu untuk diserahkan kepada anak gizi buruk dan lumpuh layu tersebut yang diserahkan secara sembolis oleh Anwar Idris Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) daerah Dapil Aceh ll, yang di dampingi Tajuddin Liaison offier (LO) Mubadala Petroleum Indonesia, diterima langsung Plt Bupati Bireuen Dr. Muzakkar A Gani, SH M.Si, di Meuligoe Bireuen, Senin (18/5/2020).


Pada kesempatan tersebut, Plt Bupati Bireuen Dr. Muzakkar A Gani, SH.,M.Si, menyebutkan, bantuan bahan pangan itu akan dibagikan untuk anak menderita gizi buruk dan lumpuh layu.


"Adapun telah kita terima data dari Dinas Kesehatan, bantuan tersebut, secepat mungkin kita bagikan menjelang hari Raya Idul Fitri," kata Muzakkar.


Lanjut Muzakkar berharap, bantuan bahan pangan tersebut sangat bermanfaat bagi penerima, Muzakkar mengucapkan terima kasih kepada Mubadala Petroleum Indonesia yang telah menyerahkan bantuan tersebut.


Sebelumnya. Tajuddin selaku Liaison Officer (LO) Mubadala Petroleum Indonesia, kepada wartawan mengatakan, bantuan paket ramadhan yang diberikan melalui Pemerintah  Kabupaten Bireuen untuk dibagikan kepada warga yang berhak menerimanya.


Sementara ada 100 paket yang kita serahkan, berupa beras, minyak goreng, gula, susu kaleng, bubuk kopi, bubuk teh, biscuit dan sirup," sebutnya.


Adapun paket bantuan ini dengan jumlah yang sama di berikan melalui Pemerintah Kabupaten/Kota, ada lima kabupaten/kota yang diberikan, yaitu Kabupaten Pidie, Pidie Jaya, Bireuen, Kota Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Utara.


"Selain itu juga ada yang diberikan melalui Provinsi Aceh dan nantinya disalurkan juga ke daerah-daerah yang membutuhkan," terang Tajuddin.


Sementara itu hadir pada acara serah terima bantuan bahan pangan tersebut diantaranya. Sekretaris Daerah H. Ir Zulkifli SP, Asisten Administrasi Umum Dailami, S. Hut, Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Bireuen, Husaini SH. MM dan beberapa kepala dinas, badan dan kantor.(MS)

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru