Pengulu Kampung Pintu Rime Salurkan BLT Kepada 46 KK Masyarakat Miskin

BLANGKEJEREN - Pengulu Kampung Pintu Rime Sulaiman menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada Masyarakat miskin yang terdampak Wabah Virus Coruna di Kantor Pengulu Kampung Pintu Rime Kecamatan Pining Kabupaten Gayo Lues, selasa 19 Mei 2020.  

Penyaluran tersebut dihadiri oleh Banbinsa, Katibmas, Pendamping Lokal Desa (PLD), Urang Tue dan Perangkat Desa Kampung Pintu Rime. 

Sulaiman Menyampaikan, penerima BLT ini merupakan masyarakat yang terdampak covid-19 dengan katagori belum pernah menerima bantuan dari pemerintah, seperti  Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Sosial Tunai (BST) atau sembako.

Sebelum penyaluran BLT ini, terlebih dahulu kami  melakukan seleksi  tentang data calon penerima bantuan, supaya tidak terjadi tumpang tindah dengan bantuan-bantuan lainya, jelasnya.

Ditempat yang sama Bendahara Kampung Pintu Rime Rasidin menambahkan, Total penerima BLT dari dana desa ini sebanyak 47 Kepala Keluarga (KK). Sesuai arahan dari Pemerintah, mereka akan diberikan BLT Rp. 600.000/ bulan selama tiga bulan berturut-turut mulai bulan April s/d Juni mendatang. Alhamdulillah untuk bulan pertama ini kami sudah salurkan dengan baik, jelasnya.

Pengulu Kampung Pintu Rime berharap agar Masyarakat penerima BLT ini bisa memanfaatkannya dengan baik.

"Mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat dan kami berharap kepada penerima agar bisa memanfaatkannya dengan baik dan untuk melengkapi kebutuhan bulan Suci Ramadhan dan menyambut Hari Idul Fitri.

(Kamsah Galus)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru