Hari Ini, 7 Kabupaten/Kota Terima Paket Lebaran HRD

BIREUEN- Tujuh Koordinator Relawan HRD di Dapil Aceh 2 hari ini menerima ribuan paket lebaran dari H. Ruslan M. Daud, SE (HRD) Anggota DPR RI Fraksi PKB. Bantuan paket lebaran ini merupakan  arahan, Ketua Umum DPP PKB H. Abdul Muhaimin Iskandar, M. Si atau lebih dikenal dengan Gus AMI. (19/05/2020).

Saat penyerahan bantuan tersebut, HRD didampingi Usman Sulaiman, Ketua DPC PKB Bireuen yang juga Anggota DPRK dari PKB. 

Ribuan paket tersebut diserahkan langsung oleh HRD, Anggota DPR RI Fraksi PKB kepada  tujuh Koordinator Kabupaten/Kota, mulai dari Kota Lhokseumawe, Aceh Utara, Aceh Timur, Kota Langsa, Aceh Tamiang, Bener Meriah dan Aceh Tengah. Paket ini harus segera didistribusikan kepada, fakir miskin, anak yatim dan masyarakat kurang mampu yang berdampak Covid 19, sebut HRD. 

Selain komponen di atas kita juga serahkan paket lebaran ini kepada  PCNU, Muslimat NU, GP Ansor, Pengurus DPC dan DPAC PKB, Gerbang Tani, Garda Bangsa, Perempuan Bangsa dan Gema Saba se Kabupaten Bireuen, jelas Anggota Komisi V ini. 

HRD mengatakan, paket ini merupakan bahagian dari 22 ribu paket yang telah dipersiapkan untuk masyarakat kurang mampu  di Dapil Aceh 2. Semua ini dilakukan sesuai arahan Gus AMI, di mana seluruh kader PKB diminta untuk bergerak membantu masyarakat sesuai kapasitas masing-masing, sebut HRD. 

Khusus untuk Bireuen akan diserahkan secara simbolis besok pagi (20 Mei 2020) kepada 17 Koordinator Kecamatan dalam wilayah Bireuen, jelas HRD disela-sela penyerahan Paket Lebaran kepada 7 Koordinator Kabupaten/Kota di Komplek Meuligoe Residence Cot Gapu Bireuen.

 "Ini harus segera diserahkan kepada masyarakat penerima paling lambat 2 hari sebelum lebaran" , tegas HRD kepada kami selaku Tim Relawan nya kata, Iskandar salah seorang Koordinator Kabupaten. 

Kami menyampaikan terima kasih banyak kepada H. Ruslan atas bantuannya, kami merasa senang dan terharu bukan hanya karena paket yang kami terima, namun adanya perhatian seorang HRD kepada kami yang membuat kami terkesan, tambah  Rasyidin  Koordinator penerima paket lebaran Aceh Utara.

Alhamdulillah dengan adanya bantuan HRD, kami disini sangat terbantu di masa COVID 19 ini. Pendapatan keluarga kami sangat kurang selama pandemi Corona Virus Desease, katanya.

Paket lebaran ini tidak seberapa, kalau dilihat dari jumlah dan jenisnya, namun sikap kepedulian dan semangat kebersamaan kita untuk saling membantu antar sesama yang perlu dipelihara. ungkap politisi PKB. 

Sebelumnya, dua hari sebelum meugang puasa 1441 H, kita juga bagi 10 ribu paket Sembako bantuan kepada masyarakat Dapil Aceh 2. Selain sembako dan peket lebaran  kita juga telah bagikan puluhan ribu masker, membantu pembersihan sejumlah  mesjid, dayah, mushalla dan sejumlah tempat umum lainnya dengan melakukan penyemprotan disinfektan, tutup HRD.(MS)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru