Pemkab Pijay Bahas Pencepatan Pengetasan Kemiskinan Berbasis BDT

author photoKherry Leib
15 Mei 2020 - 19:57 WIB

PIDIE JAYA - Wakil Bupati Pimpin rapat Koordinasi trategi Pengetasan kemiskinan dengan memamfaakan Basis Data Terpadu (BDT) di ruang Sekdakab, Kamis (14/5/2020).

Menurut Wakil Bupati yang sering disapa Waled, Kemiskinan merupakan permasalahan utama pembangunan yang harus segera diatasi karena hal tersebut menyangkut harkat martabat Warga Negara sehingga penanggulangan harus dilakukan secara Sinergi, Sistematis dan berkelanjutan.

Lanjutnya Keberhasilan penanggulangan kemiskinan sangat tergantung dari kemampuan kita dalam mengidentifikasi sasaran penerima mamfaat atau progam penanggulangan kemiskinan.

Karena itu, kata Wabub, peran data sangat diperlukan sebangaimana diketahui titik awal pelaksanaan progam tersebut dari data atau pendataan.

Menyangkut hal tersebut, Menurut Wakil Bupati  diperlukan Pengram penanggulangan yang menyentuh berdasarkan indikator kemiskinan dari BPS atau dinas Sosial, kepada Dinas DPMG untuk mengarakan  Anggaran Pendapatan Belanja Gampong (APBG) supaya fokus pada Progam kemiskinan.

Selain itu perlukannya langkah - langkah Koneksitas data warga miskin berdasarkan Basis Data Terpadu Dangan data Adminduk, jelas Wakil Bupati.

Rapat Koordinasi Trategi Pengetasan kemiskinan yang berbasis BDT dipimpin Wakil Bupati H.Said Mulyadi, SE, MSi turut dihadiri Plt Sekdakab, Kepala Bappeda juga SKPK terkait lainya.(KH)
KOMENTAR