Pelajar SD Pecahkan Calengan Bantu Warga Miskin di Aceh Utara

author photoRedaksi
30 Mei 2020 - 16:13 WIB

ACEH UTARA - Marzatul Hasna (10), seorang pelajar kelas empat SD asal Kota Lhokseumawe Propinsi Aceh, rela menghabiskan seluruh tabungannya selama lebaran, untuk membeli sembako, yang  diserahkan kepada Nasruddin (48), warga tidak mampu di Kabupaten Aceh Utara.

Kepada media ini, Jumat (29/5/2020) Marza menyebutkan, kisah pilu Nasruddin, yang tinggal di Gubuk Reot Berukuran 3 X 6 meter bersama dua anaknya itu, diketahuinya dari rekaman video ponsel milik ayahnya.

"Saya mengetahui perihal kisah pilu pak Nasruddin, berawal dari melihat rekaman video di hp ayah. Lalu timbul rasa penasaran ingin mengetahui lebih jauh, terus saya tanya sama ayah tentang perihal hal tersebut, namun ayah tidak terlalu peduli, mungkin karena waktu itu ayah lagi sibuk nulis berita, terus saya berontak, akhirnya ayah menceritakan semua perihal liputan ayah pada hari itu." Ujar Marza.

Setelah mendengar cerita ayah, lanjut Marza, dirinya merasa tergugah dan ingin membantu.

"Yang terpikir dipikiran saya saat itu untuk membeli teripleks agar dinding rumah pak Nasruddin tertutupi, terus saya tanya sama ayah berapa harga teriplek?.., ayah jawab Rp.80.000 per lembar, karena kebutuhannya banyak, uang saya tidak cukup, akhirnya saya putuskan untuk menyerahkan sembako aja." Ujar Marza dengan nada kecewa.

Sembako yang diserahkan berupa beras, minyak makan, telur dan gula yang diantarkan langsung ke rumah Nasruddin dengan didampingi oleh ayahnya dan anggota Ikatan Pekerja Sosial (IPSM) Aceh Utara, Saipul dan Raja.

"Dari hasil tabungan celengan yang saya belah dan uang jajan lebaran, semua saya belanjakan sembako untuk pak Nasruddin, meskipun nilainya tak seberapa, mudah mudahan ini dapat meringankan beban beliau". Ujarnya.

Marza berharap, kepada para dermawan dan siapa saja yang mempunyai keluasan Rezki, agar dapat membantu Nasruddin untuk memperoleh rumah layak huni.

"Saya doakan, semoga pak Nasruddin segera mendapatkan bantuan rumah layak ditempati. Dari saya, hanya ini yang dapat saya bantu sealakadar, mudah mudahan bermanfaat." Tutup Marza.

Sementara itu, Nasruddin menyampaikan ucapan terima kasih, atas bantuan yang diberikan  kepadanya.

"Terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh adek ini, syukur Alhamdulillah, semoga adek ini dimudahkan Rezki oleh Allah dan kelak menjadi orang yang mulia". Ucap Nasruddin.

Sebelumnya, diberitakan oleh beberapa media, perihal kisah pilu kehidupan Nasruddin (48), di pedalaman Aceh Utara, yang hidup di gubuk reot bersama kedua anaknya, di Dusun Mon Kandeh, Gampong Cot Barat, Kecamatan Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara. 

Keterangan foto: Marzatul Hasna (10), Pelajar kelas empat SD asal Lhokseumawe, saat menyerahkan sembako kepada warga kurang mampu di pedalaman Aceh Utara, Jumat (29/5/2020)
KOMENTAR