Isu Warga Pidie Jaya Positif Corona Belum Tentu Benar

author photoKherry Leib
30 Mei 2020 - 16:23 WIB

PIDIE JAYA - Informasi yang beredar  adanya warga Pidie Jaya yang berprofesi Kenet mobil Positif Corona (Covid-19) belum tentu benar karena belum ada hasil dari Swab. Hal tersebut disampaikan Pusdalops pada Sabtu (30/5/2020).

Ketua Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) Pidie Jaya Okta Handipa, melalui handpone nya pada media mengatakan hasil reaktif atas uji rapid tes tidak bisa dijadikan pedoman bahwa seseorang dinyatakan Positif Corona dia harus dilakukan uji lanjutan yaitu Polimerasa Chain Reaction atau Swab.

Belum bisa dipastikan yang bersangkutan positif atau negatif karena  belum dites dengan Swab sebab sesuai  mekanisme seseorang dinyatakan positif setelah adanya hasil Swab,
Sebagaimana isu yang beredar sebelumnya  mengatakan adanya warga Pidie Jaya positif Corona sehingga membuat masyarakat Pidie Jaya khususnya Aceh umum menjadi resah.

"Terkait informasi yang beredar tentang adanya warga Pidie Jaya positif Covid-19 belum bisa kita pastikan karena belum keluar hasil tes Swab tetapi yang bersangkutan sudah kita bawa ke Banda Aceh untuk dilakukan tes swabnya dalam Minggu ini keluar hasilnya kita berharap hasil tersebut Nigatif," jelas dia.

Menurut Plt BPBD Pidie Jaya tentang isu adanya warga yang positif terkena wabah Virus tersebut kepada masyarakat diminta untuk tidak resah tenang dan biasa -biasa saja tetap melakukan aktifitas seperti biasa  disarankan untuk mehindari kurumunan massa, bila keluar rumah gunakan masker dan sering cuci tangan. (KH)
KOMENTAR