Hujun Terus Melanda Wilayah Bireuen Hingga Krueng Pandrah Meluap, Empat Gampong Terendam Banjir

author photoM. Sulaiman
11 Mei 2020 - 03:47 WIB

BIREUEN- Hujan deras terus melanda wilayah Kabupaten Bireuen, hingga menyebab kan Krueng Pandrah meluap kan air di sejumlah Gampong dalam kecamatan Pandrah pada minggu, (10 Mei 2020) malam.

Informasi yang di peroleh Media TheAtjehNet menyebutkan, sejak kemarin di kawasan pandrah sudah dampak ketinggian indetitas suhu air di krueng pandrah mulai mengganas, 

Al Fadhal Jurnalis Warga menyebutkan, pada air krueng pandrah meluap di empat Gampong mengakibat kan sejumlah rumah warga teremdam banjir sejak pukul 22.30 WIB malam. Namun kejadian tersebut turut di saksukan oleh Camat Kecamatan Pandrah yang turun langsung ke lokasi banjir, subut Al Fadhal.

Saat Media TheAtjehNet menghubungi 
Camat Pandrah Hasan Basri, S. Sos minggu malam sekira pukul 00.3 WIB membenarkan, ya bahwa kita turun langsung ke lokasi, saat ini ada empat gampong yang terendam, masing-masing Gampong diantaranya Gampong Blang, Pandrah Kandeh, Pandrah Janeng, Lancok Ulim, yang paling parah Gampong Pandrah Kandeh Dusun Barat.

"Saat ini baru empat Desa yang kami peroleh informasi terendam,kemung kinan besar ada beberapa desa lagi yang terkena banjir, Pandrah Kandeh yang terparah," sebut Camat Pandrah, besar kemungkinan jika hujan terus melanda kawasan pandrah akan di pastikan lebih besar lagi banjir dan jika hujan tidak lagi maka banjir akan surut seperti biasanya semoga saja ini tidak akan lagi supaya masyarakat dapat ber, aktivitas seperti biasa dalam ber Ibadah di bulan suci Ramadhan, apalagi ini mau manyambut Hari Raya Idul Fitri, sebut Camat Pandrah.

Sementara itu menurut keterangan beberapa warga Pandrah Kandeh, sebelumnya banjir juga terjadi malam kemarin, hanya merendamkan beberapa rumah warga saja.

"Tapi malam ini banjir merendamkan seluruh rumah warga di Dusun Barat, dan saat ini berpapasan dengan pasang air laut," kata Camat Hasan Basri.

Namun sampai saat ini belum ada upaya apapun dari pihak kabupaten Bireuen, antaranya dinsos maupun BPBD Bireuen, di akhir konfirmasi Camat pandrah menyebutkan ini mau konfirimasi dengan pihak Dinsos Kabupaten Bireuen, sesuai hasil koordinasi dengan pihak BPBD Bireuen," Terang Camat Pandrah. (MS)
KOMENTAR