Ketika Kediaman Haji Maop Didatangi Para Santri Ban Sigom Aceh Timur.

author photoHasan Basri
11 Mei 2020 - 02:29 WIB

THEATJEH.NET, Aceh Timur- Ratusan santri dari berbagai wilayah yang tergabung dalam Ikatan Santri Aceh Timur (ISAT) menggelar buka puasa di-kediaman Haji Azhari atau sering disapa Haji Maop di Desa Gampong Jalan, Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur. Minggu malam 10/5/2020.

Acara yang juga dirangkum dengan pemutupan Safari ramadhan Ikatan Santri Aceh Timur dihadiri oleh Ketua DPRK Aceh Timur, Abi Pante Panah atau Abi Muhammad Daud, para ustazd, alim ulama, dan tokoh masyarakat yang berada di seluruh Aceh Timur. 

Acara juga semakin meriah dengan hadirnya sosok Muzakir Manaf, Mantan Panglima GAM atau Ketua KPA ban Sigom Aceh ditengah-tangah para aniek dayah dalam acara tersebut.

Sebagai Tuan rumah, Haji Maop mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh para santri yang sudah berhadir dan sudikiranya menentukan kediamannya sebagai tempat digelarnya acara buka puasa para santri di Aceh Timur secara besar-besaran itu. 

"Ini adalah sebuah kehormatan bagi keluarga besar kami atas penghargaan para santri yang telah menentukan kediaman kami sebagai tempat digelarnya acara buka puasa bersama para menuntut ilmu Allah ban sigom Aceh Timur" Ungkap Haji Maop. 

Menurut Haji Maop yang juga Mantan Kombatan GAM, dirinya sangat bersyukur bisa bertemu dengan para "Pencari cinta Allah" karena berkat mereka agama Allah terus ditegakkan di Bumi Aceh ini. 

"Malam ini saya sangat bersyukur kepada Allah SWT, karena sudah dipertemukan dengan para santri yang tersebar diseluruh Aceh Timur. Semoga kedepan Allah memberikan kesempatan bagi saya untuk berkumpul dan bersilahturahmi kembali dengan para santri di Aceh Timur" Sambung Haji Maop yang juga pembina ISAT. 

Acara yang dikemas dengan buka puasa bersama dan dilanjutkan terawih berjamah serta tausiah oleh para Abi termasuk Abi Daud Ketua DPRK Aceh Timur juga dihadiri oleh Ketua Komisi I DPR Aceh Tgk Muhammad Yunus yang sengaja pulang dari Banda Aceh. (Bas) 

Teks Foto: Abi Daud, Ketua DPRK Aceh Timur memberikan tausiah dalam acara penutupan Safari Ramadhan ISAT.
KOMENTAR