Germantara dan LAN Lhokseumawe Tetap Bagikan Sembako Sesuai Protokoler Pemerintah

author photoRedaksi
11 Mei 2020 - 12:36 WIB

LHOKSEUMAWE - Gerakan Masyarakat Nusantara (Germantara) kota Lhokseumawe membagikan 45 paket sembako kepada kaum dhuafa dan fakir miskin diempat kecamatan dalam wilayah pemerintah kota Lhokseumawe, Minggu (10/5/20).

Ketua Gemantara Eksekutif Cabang Kota Lhokseumawe Juraidah mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian bentuk kepedulian serta meringankan beban sementara masyarakat yang terimbas wabah penyakit Corona virus desease - 19 yang juga dalam suasana puasa ramadhan.

Kali ini germantara bekerja sama dengan Lembaga Anti Narkotika (LAN) langsung membagikan sembako dengan Sistem mengunjungi langsung sebelas desa dalam empat kecamatan.

Hal ini dilakukan supaya sembako tersebut tepat sasaran, sehingga penerima bisa benar benar menerima.

Tambahnya, walaupun Lhokseumawe untuk sementara masih bebas dari kasus virus 19 dengan tidak adanya PDP dan ODP baru, protokoler kesehatan tetap dijalankan sesuai anjuran pemerintah yaitu tetap jaga jarak dan memakai masker serta mencuci tangan.

"Semua personil yang ikut membagikan sembako disebelas desa dan empat kecamatan tadi semua memakai masker dan jaga jarak" ujar nya

Juraidah merincikan, 34 paket tersebut terdiri dari empat kilogram beras, satu kilogram gula pasir, satu liter minyak makan dan setengah papan telur.

Dengan Paket yang sangat terbatas ini Tim peduli terpaksa harus memilah rumah mana yang layak dibantu. Dikarena perbandingan sembako dengan yang layak menerima memang sangat lah tidak seimbang.

"harapan kami dengan adanya bantuan ini sedikit banyaknya dapat membantu masyarakat yang sangat membutuhkan".

"kepada masyarakat mari kita patuhi himbauan pemerintah sesuai dengan protokoler kesehatan, sehingga wabah Covid 19 cepat berlalu sehingga kita kembali bisa beraktifitas  seperti biasanya ". Pungkas Ketua Germantara Lhokseumawe
(RB)
KOMENTAR