Bupati H Amru Pimpin Rapat Evaluasi KeadaanTerkini Daerah

author photoKamsah
29 Mei 2020 - 12:26 WIB

BLANGKEJEREN - Bupati Gayolues H Muhammad Amru memimpin rapat Evaluasi i tentang keadaan Daerah kabupaten Gayolues terkini Jum,at 29/05/020

Dalam rapat ini turut hadir,wakil bupati gayo lues, sekretaris daerah, kapolres gayo lues, Dandim 0113/Gayo lues, kajari Gayo lues, para skpk, para camat se-kabupaten gayo lues, kordinator kesehatan pada tim gugus covid 19, juru bicara tim gugus kabupaten gayo lues.

Bupati Gayolues  H Muhammad Amru menyampaikan bahwa ada delapan (8)daerah yang mendapatkan zona hijau dan salah satunya adalah Aceh ini berdasarkan informasi yang di umumkan dari tim gugus pusat

Dan bila di berlakukan new normal kita harus mematuhi protokol kesehatan dan perlu juga kita pahami bahwa new normal ini sebenarnya bukan tak ada lagi wabah virus, namun prilaku kita yang normal sebagai contoh nya tanpa di perintah lagi kita bila keluar rumah sudah memakai masker.

Bupati gayo lues H. Muhammad Amru berharap di bentuk tim khusus untuk mensosialisasikan masalah new normal ini kepada masyarakat kita, agar masyarakat dapat memahami kalau new normal itu bukan berarti kita ini sudah terhindar dari virus yang sedang melanda negeri ini harap bupati gayo lues H. Muhammad Amru.

Dalam kesempatan tersebut koordinator tim gugus tugas covid 19 Kabupten Gayolues Dr. Nevi rizal menyampaikan, kita akan memberlakukan sistem New Normal.
Kalau kita perhatikan, Dan daerah kita sudah sepantasnya menerapkan sistem new normal sebab di daerah kita ini tidak pernah ada yang terjangkit virus covid 19, kalau pun ada itu semua adalah impor dari luar daerah,kata koordinator kesehatan pada tim gugus tugas covid 19.

Hasil rapat evaluasi di putuskan merampingkan pospos perbatasan, terkecuali pos perbatan Rumah Bundar di perketa ,dan BLK tetap di pakai sebagai tempat karantina, Dan pos pada SMP 2 akan kita tiadakan.

Dalam kesempatan yang sama Wakil bupati  Gayolues H Said Sani menyarankan agar setiap kecamatan di buatkan rumah isolasi,Supaya bila ada yang emergency dapat di tangan ni di kecamatan tanpa harus di bawa ke tingkat kabupaten ini katanya.

(Kamsah Galus)

KOMENTAR