12 Desa Di Kecamatan Jeumpa Terendam Banjir Akibat Dilanda Hujan Deras

author photoM. Sulaiman
2 Mei 2020 - 23:55 WIB

BIREUEN- Di Picu hujan deras yang mengguyur Kabupaten Bireuen, mengakibatkan 12 Desa dalam kecamatan Jeumpa terendam banjir, hujan terjadi sekira pukul 2 siang hingga pukul 6 sore wib, sehingga 15 Kepala Keluarga (KK) harus menggungsi ke Meunasah Desa blang seupeng pada sabtu (2/5/2020) malam.

Setinggi satu meter lebih air hujan yang mengakibatkan 12 Desa terendam banjir, sehingga di permukiman rumah penduduk dalam kecamatan jeumpa harus mengungsi ke meunasah desa setempat.

Informasi yang di himpun Media TheAtjehNet, Adapun 12 desa yang terendam banjir meliputi desa, teupok teunong, teupok baroh, abeuk usong, abeuk tingkeum,  blang me, paloh limeng, cot iboh, cot keutapang, blang gandai, paloh panyang, mon mane dan blang seupeng, yang terendam banjir.

Pada kesempatan tersebut salah satu Anggota DPRK Bireuen Yufaidir SE kepada Media TheAtjehNet menyebutkan," berharap kepada Pemkab Bireuen untuk segera memberikan bantuan masa panik, mengingat musibah ini di bulan suci ramadhan, apalagi pada kondisi pendemi Covid-19 yang sedang berlangsung di Kabupaten Bireuen.

,"Yufaidir menambahkan, agar masyarakat yang berdampak musibah banjir tersebut dapat memanfaatkan bantuan masa panik dari Pemkab Bireuen, setidaknya dapat digunakan di waktu sahur dan tidak menganggu puasanya".harap Anggota Dewan dari Fraksi Partai Aceh tersebut.

keuchik Desa Blang Seupeng jailah ilyas, kepada Media TheAtjehNet mengatakan, sekira pukul 6 sore air sudah setinggi dada orang dewasa, sehingga desa blang seupeng Kecamatan Jeumpa terendam banjir, diakibat hujan deras.

,"Tambah Keuchik Jailah Ilyas, sementara di desa nya 15 KK yang parah, terpaksa harus mengungsi ke meunasah desa setempat, juga sebagian masyarakat ada yang mengungsi di tempat keluarga yang tidak masuk air kedalam rumah, sambil menunggu air hujan surut, katanya.

Sementara upaya yang dilakukan oleh Kepala BPBD Kabupaten Bireuen, serta Tim Tagana, yang langsung turun ke lokasi banjir di desa blang seupeng kecamatan jeumpa, juga membawa bantuan persiapan ber buka puasa diantaranya, 10 kotak air mineral dan menu buka puasa, di samping itu Bripka Deni Putra, yang merupakan Ketua Kami Peduli Bireuen (KPB) juga berpartisipasi membawa bantuan nasi bungkus  kepada masyarakat yang terkena musibah banjir sebagaimana kepeduliannya di desa blang seupeng, Keuchik Jailan Ilyas,berterimakasih kepada Tim BPBD Bireuen, Ketua KBP yang telah peduli kepada Masyarakat nya,"Terang Keuchik Desa Blang Seupeng Kecamatan Jeumpa.(MS)
KOMENTAR