UMKM Dapat Bantuan

author photoHasan Basri
23 Apr 2020 - 16:37 WIB

THEATJEH.NET, Aceh Timur- Pandemi Covid-19 yang berkepanjangan di tanah air terutama di Aceh Timur menjadi perhatian di semua kalangan, termasuk dari Dekranasda Aceh Timur yang menyalurkan bantuan logistik kepada perajin  Industri Kecil Menengah (IKM), Kamis 23 April 2020.

Kegiatan yang yang dihadiri Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Aceh Timur, Hj. Fitriani H Hasballah yang didampingi Ketua Bhayanhkari Cabang Aceh Timur, Yuli Eko Widiantoro bertempat di Gedung Dekranasda Aceh Timur, menyalurkan bantuan logistik kepada perajin Industri Kecil Mandiri (IKM) terdampak Covid-19.

Bantuan tersebut diberikan kepada Sumarja (usaha Madu Leuser) dan Sahibudin (Kerajinan Hasil Alam) dan warga Kecamatan Serbajadi, paket logistik tersebut merupakan bantuan dari Dewan Kerajinan Nasional yang kemudian didistribusikan ke Aceh Timur. 

"Saya sampaikan terimakasih pada Ketua Umum Dekranas Ibu Ma'ruf Amin atas kepeduliannya terhadap perajin dengan menyerahkan bantuan melalui Bhayangkari Cabang Aceh Timur, semoga perajin di Kabupaten Aceh Timur bisa survive (bertahan) dan tetap semangat," Ujar Hj Fitriani H Hasballah.

Menurutnya, perajin maupun UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) di Kabupaten Aceh Timur mempunyai kelebihan tersendiri. Salah satunya hasil usaha para UMKM bisa dipromosikan melalui Dekranasda Aceh dan Aceh Timur bahkan ditingkat Nasional.

"Walaupun sedang dilanda pandemi Covid-19, kita terus mendorong para UMKM Aceh Timur untuk bertahan terhadap usahanya, karena berkat UMKM ini kita bisa promosikan ditingkat Kabupaten, Provinsi Aceh bahkan Indonesia" Ungkap Ketua Dekranasda Aceh Timur Hj Fitriani.

Sementara itu Sumarja, salahsatu penerima bantuan sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan tersebut, ia mengaku sejak merebaknya issue Covid-19 usahanya Madu Leuser miliknya agak terhambat dalam pemasarannya, sehingga perputaran ekonomi mulai terganggu. 

"Sejak Covid-19 ini usaha kami mulai susah untuk dipasarkan, beban semakin bertambah apalagi saya juga memakai tenaga kerja, semoga ini cepat berlalu" Tandas Sumarja. (Salin) 

Teks Foto: Ketua Dekranasda dan Ketua Bhayangkari Aceh Timur serahkan Bantuan kepada UMKM.
KOMENTAR