Tujuh Mahasiswa Unimal Jadi Relawan Covid-19 Bireuen Menimbang Ilmu Sosial

author photoM. Sulaiman
22 Apr 2020 - 15:44 WIB

BIREUEN- Sungguh mulia sikap yang diperlihatkan tujuh orang mahasiswa Universitas Malikussaleh (Unimal) Aceh Utara ini, untuk mengganti tugas Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) sebagai mahasiswa tingkat akhir di kampus, mereka memilih mengabdikan diri mereka menjadi relawan Covid-19.

Adapun ketujuh orang mahasiswa tersebut adalah, Sasqia Putri, Afrianti, Intan Zuhra, Devi Indriana, Al Muna yang berasal dari Fakultas Agribisnis dan Maulana dari Fakuktas Pendidikan Matematika.

Walaupun menjadi relawan bisa dikonversikan untuk mengganti KKM, tapi pilihan menjadi relawan adalah pilihan hati. Hal ini diungkapkan ketua kelompok mereka Sasqia Putri pada media ini Rabu, (22/04/2020) pada juang yang menyambangi mereka mereka di Posko Relawan Covid-19 Kabupaten Bireuen.

"Ini adalah pilihan hati, sehingga kenapa memilih menjadi relawan sebagai pilihan KKM. Karena kami tergerak untuk ikut andil membantu masyarakat, dalam kondisi covid-19," ungkap Sasqia yang diamini enam rekannya.

Sasqia menambahkan bahwa sebenarnya kegiatan KKM menjadi  bagian dari syarat untuk menyelesaikan stadi. Tapi kebijakan kampus kegiatan menjadi relawan ini bisa menggabtikan KKM.

"KKM ini menjadi bagian dari syarat untuk menyelesaikan studi kami. Tapi bisa digantikan dengan tugas relawan ini. Alhamdulillah," lanjut Sasqia.

Para mahasiswa ini juga berharap bahwa kegiatan yang mereka lakukan bersama Relawan Covid-19 Kabupaten Bireuen selama 21 April - 25 Mei 2020 nantinya akan bermanfaat.

"Jadi harapan kami mudah-mudahan, pengalaman yang kami dapat nantinya selama menjadi relawan, akan berguna buat kami, juga buat masyarakat. Sehingg ini akan menjadi pengalaman yang sangat berharga buat kami di masa yang akan datang," harap Sasqia.

"Ini benar-benar karena keinginan kami sendiri, atas panggilan hati. Karena berharap bisa ikut andil membantu masyarakat dalam menghadapi covid-19. Mudah-mudahan bencana ini cepat berlalu. Semua akan menjadi normal kembali," pungkas Sasqia.

Sementara itu Ketua Posko Relawan Covid-19 Kabupaten Fitri Yani, S.Pd pada media ini mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik keberadaan relawan dari mahasiswa dari Unimal ini.

"Kami menyambut baik keberadaan mereka di posko, mudah-mudahan keberadaan mereka bisa ikut memberi andil yang positif. Amin," kata Fitri.

Sekedar informasi bahwa sampai saat ini Pokko Relawan Covid-19 Kabupaten Bireuen sudah mendistribusikan 155 paket sembako kepada masyarakat yang terkena imbas Covid-19.

"Kami berharap para dinatur mau terus mendonasi melalui kami, karena keberadaan posko relawan juga masi tetap berlanjut, sampai kondisi Covid-19 bisa teratasi," pungkas Fitri.(Rel)
KOMENTAR