Putuskan Mata Rantai Covid-19 Yufaidir Anggota DPRK Bireuen Lakukan Penyomprotan dan Bagikan Masker

author photoM. Sulaiman
3 Apr 2020 - 23:40 WIB

BIREUEN- Sebagaimana diketahui selama merebaknya, penyebaran virus Corona yang sangat mematikan, untuk memutuskan mata rantai penularan Covid-19 di lingkungan Masyarakat, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Bireuen dari Fraksi Partai Aceh (F-PA) Yufaidir SE melakukan penyomprotan disinfekatan dan membagikan ratusan masker untuk warga Desa Alue Limeng Kecamatan Jeumpa Bireuen pada Jumat (3/4/2020).

Penyomprotan disinfaktan di sejumlah fasilitas umum serta rumah warga di salah satu gampong pelosok jeumpa, turut dibagaikan ratusan masker,

Hadir pada acara pembagian masker dan penyomprotan disinfektan di desa Alue Limeng tersebut diantaranya. Danposramil Jeumpa, Pelda Saiful, Kapolsub Sektor Jeumpa, Ipda Mukhtar, Babinsa, Banbinkantibmas dan relawan Kami Peduli Bireuen (KPB).

Sementara itu, yang disemprot di Fasilitas umum, masjid, meunasah, kantor keuchik serta balai pengajian.

Pada kesempatan itu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Bireuen Yufaidir SE dari Fraksi Partai Aceh (F-PA) kepada Media ini menyebutkan, pembagian masker dan Penyemprotan disinfektan tersebut merupakan untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19).

"Kita lakukan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap warga dalam pencegahan Covid-19, kita sengaja bagikan kepada warga di pedalaman Jeumpa karena kalau di kota sudah pernah dibagikan sebelumnya oleh pihak lain," katanya.

Kegiatan ini juga sekaligus untuk mengedukasi masyarakat pedalaman tentang upaya pencegahan wabah corona.

"Kita berharap Masyarakat jangan terlalu panik namun harus tetap waspada. Jaga kebersihan dan lingkungan. Cuci tangan dengan sabun. Saya harap keuchik harus tetap berkoordinasi dengan bidan desa dan puskesmas untuk melakukan pemantauan warga yang pulang dari luar daerah," sebutnya.

Pada kesempatan itu, Wakil Ketua Fraksi Partai Aceh itu juga menyerahkan masker yang diterima secara simbolis oleh keuchik Alue Limeng, M.Yusuf untuk dibagikan kepada jamaah masjid.

Tak hanya itu, pria yang akrab disapa Keuchik Faidir itu membagikan ratusan nasi bungkus kepada warga Alue Limeng, kegiatan pembagian masker ini akan berlanjut ke beberapa titik lainnya.

Masyarakat Alue Limeng sangat antusias dengan pembagian masker dan penyemprotan disinfektan tersebut.

Keuchik Alue Limeng, M Yusuf mengatakan, sangat mengucapkan terima kasih kepada anggota dewan, Yufaidir, serta semua pihak yang telah membantu warganya.

"Terima kasih atas kepedulian anggota dewan, Posramil Jeumpa, Pospol Jeumpa, Babinsa, Babinkamtibmas, Koordinator KPB, Deni Putra serta relawan KPB. Semoga kita semua sehat selalu dan terhindar dari wabah corona, Keuchik M Yusuf semoga anggota Dewan Faidir menjadi panutan bagi rakyat sampai seterusnya,"harapnya.(MS)
KOMENTAR