Pengurus Partai Demokrat Bireuen Salurkan Bantuan Sembako Melalui Posko Relawan Covid-19

author photoM. Sulaiman
7 Apr 2020 - 21:01 WIB

BIREUEN- Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Bireuen menyumbangkan sejumlah sembako yang disalurkan melalui posko Relawan Covid-19 Bireuen yang terletak di Alun-Alun Kota Bireuen, sebagaimana bantuan itu untuk disalurkan kepada Masyarakat miskin selasa, (07/03/2020) sore.

Bantuan sembako dari DPC Demokrat itu diserahkan oleh sejumlah pengurus Partai besutan Susilo Bambang Yudoyono (SBY) dan diterima oleh koordinator posko Covid-19. Fitri Askafia, S.Pd yang didampingi pembina relawan dan para relawan lainnya.

Koordinator Relawan Covid-19 Fitri saat menerima bantuan yang diserahkan oleh salah seorang pengurus DPC Partai Demokrat Bireuen mengucapkan terimakasih dan berjanji pihaknya akan menyalurkan bantuan tersebut kepada yang berhak dan tepat kesasaran.

"Terimakasih kepada DPC Demokrat Bireuen, kami akan menyalurkan kepada yang berhak, sesuai dengan niat awal kami dan kriteria yang sudah kami sepakati bersama," kata Fitri.

Sebelumnya sebagai wujud kepedulian untuk mencegah penyebaran virus corona yang makin merajalela, serta melindungi masyarakat dari ancaman pandemi ini. DPC Demokrat Bireuen, menggelar aksi peduli dengan membagi-bagikan sembako dan bermacam perlengkapan, untuk mengantisipasi wabah tersebut.

Sudah sejak pagi pengurus parpol berlambang mercy itu, terlihat membagikan masker kepada para pengendara, yang melintasi ruas jalan Bireuen-Takengon di depan sekretariat DPC Demokrat, kawasan Desa Juli Cot Meurak, Kecamatan Juli. Aksi solidaritas tersebut, dipimpin langsung oleh Plt Ketua DPC Demokrat Kabupaten Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH M.Si.

Aksi peduli ini berlanjut ke terminal. Kader partai nasional itu, turut membagi masker bagi warga dan pelaku usaha, di areal terminal bus antar kota antar propinsi itu, serta menempatkan satu unit peralatan cuci tangan berikut handsanitizer. Kemudian, dilanjutkan penyemprotan lingkungan mesjid Desa Pulo Ara, Kecamatan Kota Juang dan sekitarnya.

Ketua Panitia Aksi Demokrat Peduli Covid-19, Safrizal Abd, S.Sos yang ditemui awak media ini menuturkan, aksi ini merupakan sumbangsih dan dedikasi kader Partai Demokrat, untuk membantu masyarakat menghadapi kondisi sulit ini. Khususnya, dalam mencegah penyebaran virus corona yang melanda di seluruh dunia.

"Kami berharap melalui kegiatan ini, bisa semakin motivasi masyarakat untuk selalu peduli terhadap sesama. Selain juga, senantiasa menjaga diri dan kesehatan serta terus berdoa, agar dapat terlindungi dari ancaman penyebaran virus corona," ungkap Safrizal.

Pantauan media ini, aksi kemanusiaan ini diikuti anggota DPRK Bireuen dari Partai Demokrat. Diantaranya Zulfikar Apayub, Jasman Rani, Sayuti dan Mutdasir (Keuchik Odon). Kegiatan bertajuk "Aksi Gerakan Nasional Demokrat Lawan Covid-19" dilaksanakan sesuai instruksi Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono.(MS)
KOMENTAR