Peduli Covid-19 Mapala Cempaga STIkes Promosi Cara Hidup Sehat

author photoKherry Leib
19 Apr 2020 - 18:04 WIB

PIDIE - Mapala Cempaga STIKes Medika Nurul Islam sigli bagikan ratusan Handsanitizer kepada masyarakat  dalam rangka memperingati hari ulang tahun UKM-PA CEMPAGA STIKes Medika Nurul islam sigli yang Ke-II Minggu 19/4/2020.

Pembagian handsanitizer yang melibatkan 18 orang anggotanya dilakukan di Simpang kocin, Pasar  dan warung kopi di seputaran kota Sigli dari Pukul 09.00 sampai 14,00 WIB.

Ketua Umum Cempaga STIKes Muhammad Rizqi Rahmadhani melalui handpone pada media mengatakan kegiatan pembagian  Handsanitizer juga mengedukasi masyarakat dengan memberikan promosi kesehatan tentang perilaku hidup bersih dan sehat (PROMKES PHBS) Suatu bentuk kepedulian pada masyarakat dalam hal pencegahan penyebaran wabah Corona bertepatan dengan hari Ulang tahunnya (Ultah)yang kedua.

"Giat yang kita lakukan hari ini suatu bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran wabah Corona bertepatan juga dengan hari ulang tahun Cempaga ke Dua, selain pembagian handsanitizer kami juga mengajak masyarakat untuk selalu hidup bersih dan sehat", kata ketua Umum.

Pembagian handsanitizer juga promosi cara hidup besih sehat yang mereka lakukan mendapat sambutan baik dari masyarakat.

"Kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi apa yang dilakukan oleh adik -adik di Cempaga STIKes hal seperti ini belum pernah dilakukan oleh Pemerintah atau pihak yang terkait disaat ini," cetus Mahmudi salah satu penerima Handsanitizer.

Kita berharap ada pihak pihak lain yang melakukan hal serupa, kata Mahmudi.(KH)
KOMENTAR