Gelar Kontes Layanan Secara Digital Capella Honda Komitmen Terhadap Kepuasan Konsumen

author photoPutri Ulan Dari
3 Apr 2020 - 21:48 WIB

THE ATJEH NET, BANDA ACEH - PT Capella Dinamik Nusantara (Capella Honda) selaku Main Dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Aceh melaksanakan Kontes Layanan Honda Regional (KLHR) dengan sistem digital yang dimulai dari tanggal 26 Maret – 03 April 2020.

Kontes layanan adalah wujud keseriusan dan komitmen untuk memastikan kepuasan konsumen dengan terus menghadirkan layanan terbaik sesuai perkembangan dan tren kebutuhan masyarakat saat ini.

Regional Head PT. Capella Dinamik Nusantara wilayah Aceh Hermawan Kunhardi mengatakan semakin berkembangnya bisnis sepeda motor maka semakin tinggi harapan konsumen terhadap pelayanan, sehingga kontes layanan ini merupakan upaya untuk mengasah dan meningkatkan keterampilan pelayanan saat berinteraksi dengan konsumen, pada gelaran tahun ini juga terdapat perbedaan tata cara penyelenggaraan kontes yaitu dengan cara digital untuk mendukung upaya pemerintah dalam membatasi aktivitas yang melibatkan orang banyak.

"Kontes layanan adalah salah satu bentuk komitmen dari kami terhadap kualitas pelayanan yang prima dalam menyuguhkan kepuasan dan kebahagian konsumen Pada gelaran tahun ini kontes diselengarakan dengan sistem digital, hal ini dilakukan untuk mendukung upaya pemerintah terkait dengan kondisi yang terjadi saat ini", ujar Hermawan.

Pada gelaran kali ini peserta yang mengikuti dari tahapan awal seleksi sebanyak 640 orang dengan kategori yang dilombakan pada kontes layanan ini dibagi 4 kelompok yaitu kategori Pimpinan Dealer/AHASS, Delivery Man, PIC Customer Relationship Management (CRM), dan Front Line People (FLP).

Untuk mengikuti kontes ini, peserta dari setiap kategori harus melewati, beberapa syarat dasar salah satunya peserta sudah melaukan training dari Main Dealer kurun waktu satu tahun terakhir, sementara itu di kategori Pimpinan Dealer/AHASS harus memiliki program pengembangan layanan konsumen yang berkualitas di jaringannya.

Rangkaian kegiatan kontes layanan Honda Regional dengan sistem digital dimulai dari ujian, lalu dilanjutkan presentasi, dan diakhiri interview yang dilakukan secara online serta penilaian layanan dengan mystery caller dan shopper untuk kategori Front Line People. Karena kegiatan dengan sistem digital peserta dapat mengikuti kontes dari Dealer ataupun rumah sehingga dapat mengurangi intensitas komunikasi secara langsung dengan orang banyak.

Adapun pemenang dari masing-masing kategori pada kontes layanan regional tahun ini adalah sebagai berikut :

Kategori Pimpinan Dealer/AHASS
1. Rizki Fajri - Dealer JJ One Motor kota Fajar
2. M. Dastur - AHASS Ocha Motor Labuhan Haji 
3. Abdi Radot Lubis – Dealer Capella Meulaboh

Kategori Deliveri Man
1. Azwari - Dealer Capella TDB (Lampriet Banda Aceh) 
2. Mulianto – Dealer Kurnia Motor Susoh
3. Muri Wandira – Dealer Capella Meulaboh

Kategori PIC CRM
1. Anggarda Pascha Mahardika - Dealer Capella Langsa
2. M. Riski Maulana – Dealer Valen Motor Meulaboh

Kategori PIC Front Line People
1. Wenty Dessyana - Dealer Capella TPP (Peunayong Banda Aceh)
2. Neni Susanti – Dealer Capella Langsa
3. Sanja Bahri – Dealer Capella Kutacane

(Rill/ulan)
KOMENTAR