DPD I Partai Golkar Aceh Bantu APD ke RSUD Cut Meutia Aceh Utara

author photoRedaksi
27 Apr 2020 - 17:10 WIB

LHOKSEUMAWE - Guna mendukung penanganan virus Corona yang kian meresahkan di Tanah Air, khususnya di Provinsi Aceh, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) 1 Partai Golongan Karya (Golkar) Aceh membantu Alat Pelindung Diri (APD) kepada tenaga medis RSUD Cut Meutia Aceh Utara, Senin (27/4/2020).

Ketua Partai Golkar Aceh, Drs H. T Muhammad Nurlif, SE melalui Sekretaris Partai Golkar Kota Lhokseumawe, Nila Rufaida SH, Spn mengatakan, langkah tersebut dilakukan mengingat pihaknya sangat prihatin dengan kendala terkait persediaan APD terhadap tenaga medis yang sedang berjuang memerangi Covid - 19.

Untuk itu, kata dia, pihaknya merasa terpanggil guna membantu para pahlawan kesehatan tersebut. "Kita ketahui bersama, persediaan APD masih sangat - sangat dibutuhkan oleh para dokter dan perawat. Maka kami terpanggil untuk membantu," ujar Nila Rufaida.

Selain itu, kata dia, pihaknya sangat mengharapkan supaya masyarakat dapat mengikuti anjuran Pemerintah, dalam rangka pencegahan Covid - 19, termasuk mengurangi aktivitas di luar rumah dan membatasi kontak sosial atau social distancing.

Sementara itu, Direktur RSUD Cut Meutia Aceh Utara, drg. Nurhaida Hadi MPH mengucapkan terimakasih kepada pihak DPD 1 Partai Golkar Aceh yang telah ikut berpartisipasi menyumbangkan APD tersebut. Sebab, kami pihak rumah sakit sangat membutuh bantuan-bantuan seperti ini.

Dijelaskan, setiap satu kasus PDP yang kami tangani, sedikitnya kami membutuhkan 15 seat APD lengkap, karena satu seat hanya digunakan untuk satu kali pertemuan dengan pasien. Untuk itu kami sangat berharap perhatian seperti ini. 

"Kami merasa bangga dalam hal ini, karena banyak pihak mendukung kami dalam penanganan kasus Covid 19, dengan menyalurkan bantuannya dan semua itu kami publis di Instagram rumah Sakit" ucap Nurhaida . 

Selain itu, Nurhaida juga mengapresiasi langkah DPD 1 Aceh Partai Golkar, yang telah menyalurkan APD kepada kami, ini merupakan bentuk kepedulian mereka kepada pihak medis dalam penanganan Covid 19, Golkar Merupakan parpol perdana yang menyalurkan bantuan APD. 

"RSUD Cut Meutia adalah salah satu rumah rujukan untuk pasien Covid - 19 di Aceh. Jadi, pemberian APD ini cukup membantu kita dalam melaksanakan tugas. Kemungkinan terpapar pun akan lebih minim. Kami berterimakasih sekali kepada donatur yang telah memperhatikan rumah sakit rujukan, sebab APD itu adalah barang yang memang sangat kita butuhkan," pungkasnya. (Red)
KOMENTAR