Yayasan Cet Langet Bangun Rumah Warga Kurang Mampu di Tangse

author photoKherry Leib
9 Mar 2020 - 08:56 WIB

MEREUDUE - Yayasan Cet Langet bersama Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Jara membangun Dua Unit Rumat Tipe 6x6 untuk warga kurang Mampu di Desa Blang Pandak Kecamatan Tangse Pidie.

Ketua DPP LSM Jara Iskandar Ar Rahman, SPd melalui handpone pada media Senin (10/3/2020) mengatakan,Yayasan Cet Langet bersama LSM Jara saat ini sedang membangun dua Unit Rumah Layak huni untuk warga kurang mampu di Desa Pandak Tangse dengan total anggaran per Unit Rp.61.000.000.ditarget dalam satu bulan sudah bisa ditepati,kata Iskandar.

"Kita menargetkan rumah tersebut bisa siap dalam satu bulan seperti yang sudah pernah kita lakukan sebelumnya adapun rumah yang sedang kita bangun saat ini adalah milik  Banta Lindan yang mempunyai 4 orang anak,dan Samsul Bahri 3 orang anak kedua kepala keluarga tersebut berprofesi sebagai petani di Desa setempat," jelas DPP Jara.

Menurut Iskandar yang berjiwa sosial, alumni Unigha juga vokal dalam kritikan terhadap kinerja Pemerintah,pembangunan rumah Layak huni untuk warga kurang mampu yang dilakukan oleh Yayasan Cet Langet bersama Jara Dananya bersumber dari Swadaya masyarakat dan Partispasi Sahabat Media Sosial.

Kegiatan tersebut akan terus kita lakukan seperti yang diharapkan masyarakat Desa Pandak mereka menginginkan akan ada rumah layak huni lainnya yang dibangun oleh Yayasan Cet Langet dan Jara,katanya.

Menurut Informasi yang media dapatkan Yayasan Cet Langet yang di ketuai Edy Fadhil,SH. beralamat di Banda Aceh telah sukses membangun beberapa unit rumah diberbagai Desa lainnya.(KH)
KOMENTAR