Ketua Umum IMBI Pusat, Komjen Pol Dr H Mochammad Irawan SH MM MH Lantik Ketua IMBI Aceh, Ir Iskandar Hadipriatna Periode 2019 - 2023

author photoRedaksi
9 Mar 2020 - 15:09 WIB

THE ATJEH NET, BANDA ACEH - Ketua Umum Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) Pusat, Komjen Pol Dr H Mochammad Irawan SH MM MH melantik Ketua IMBI Aceh, Ir Iskandar Hadipriatna Periode 2019 - 2023 yang berlangsung di Anjong Mon Mata, Pendopo Gubernur Aceh, Banda Aceh, Senin (09 Maret 2019) pagi.

Kegiatan ini juga dihadiri Kapolda Aceh, Irjen Pol Drs Wahyu Widada M Phil yang diwakili oleh Wakapolda Aceh, Brigjen Pol Drs Supriyanto Tarah MM berserta jajarannya, Kapoltabes Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto SH, Dandim 0101/BS, Kolonel Inf Hasandi Lubis SIP dan seluruh Penjabat SKPA.

Penyusunan Surat Keputusan IMBI dengan nomor 35-09-00-IX-2019 pada tanggal 25 September 2019 yaitu, Ketua Dewan Penasehat, Ir Nova Iriansyah MT, Anggota Dewan Penasehat, Ir T Dermawan, Anggota Dewan Penasehat, Ir Anwar Ishak, Ketua IMBI Aceh, Ir Iskandar Hadipriatna
Wakil Ketua, Aldi Feryal Farid SE, Sekretaris, H Agus Wardana, Wakil Sekretaris, Dedi Mulyadi, Bendahara, Ferdi Febrina ST.

Plt Gubernur Aceh, Ir H Nova Iriansyah MT dalam sambutannya yang disampaikan langsung oleh Kadispora Aceh, Dedy Yuswadi AP mengatakan, ada banyak hal yang bisa dilakukan anggota IMBI Aceh untuk pembangunan daerah, ketika berkunjung ke suatu tempat juga terdapat aneka ragam wisata potensial menarik guna mempromosikannya ke publik.

"Organisasi pecinta motor itu bukan cuma membahas mesin ataupun peralatan touring semata, tentu bermotor juga mesti punya perspektif sosial," ungkapnya.

Ia katakan, sebaik-baiknya hobi adalah yang menyehatkan badan dan menyenangkan pikiran karena banyak orang belum paham mengapa bermotor disebut olahraga dimana olahraga bermotor termasuk daya tahan fisik terlabih untuk perjalanan jauh juga dituntut prima dengan menganalisis situasi dalam waktu cepat mengambil keputusan tertentu saat berkendara.

Dedy berharap, Pengurus IMBI Pengda Aceh dapat terus menjaga kekompakan yang terjalin organisasi sehat guna memajukan olahraga Motor Besar di Aceh, sehingga kehadiran IMBI aka dapat memberikan kontribusi yang positif.

Ketua Umum Ikatan Motor Besar Indonesia(IMBI) Pusat, Komjen Pol Dr H Mochammad Irawan SH MM MH mengatakan, orang yang memiliki minat hobi bermotor sudah pasti harus mengikuti seluruh aturan berlalulintas dan tertib lalulintas terlebih dahulu, walaupun beda-beda mesin dan merknya.

"Melalui Event Aceh Internal Bike Week ini dapat terus mempererat jalin rasa persaudaraan sesama biker yang semakin kuat dan kompak, sehingga kedepannya juga dapat menarik hadirnya para biker se- Asia Tenggara ke Aceh yang memiliki panorama wisata indah dan Aman.

Ketua IMBI Aceh, Ir Iskandar Hadipriatna mengatakan, pihaknya punya 'PR' besar yang sedang digodok, yakni perhelatan Aceh Bike Week se-Asia Tenggara yang berlangsung di Blang Padang pada Juni mendatang.
"Kegiatan pameran motor besar nantinya akan mengundang seluruh para reader motor besar dari seluruh Asia Tenggara untuk datang ke Aceh," jelasnya.

Bayangkan, kalau yang datang saja minimal 2.000 orang (asing) ke Aceh, menghabiskan budget Rp 1 Juta per malam selama tiga malam (hotel, makan dan belanja), kalikan saja berapa banyak uang berputar untuk pariwisata kita di Aceh," ujarnya.

Iskandar berharap, kepengurusan IMBI Aceh tetap solid, tidak pecah belah dan konsisten memajukan pariwisata Aceh di masa yang akan datang.

Sementara itu, Ketua Panitia, M Nur Abd Muthalib menambahkan, sebanyak 22 orang yang dilantik sebagai Pengurus Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) Pengda Aceh.

"Usai berlangsungnya pengukuhan, seluruh biker IMBI melansungkan event Aceh Internal Bike Week dengan mengangkat temanya IMBI Aceh Konsisten Mewujudkan Aceh Tertib Berlalulintas dan Mempromosikan Wisata Daerah," ujanya. (Ulan)
KOMENTAR