Siaga Corona Satgas Covid-19 Gampong Paya Cut Peusangan Semprotkan Disinfektan

author photoM. Sulaiman
29 Mar 2020 - 20:59 WIB

BIREUEN- Wabah virus corona atau yang disebut covid-19 mulai merambah ke pelosok desa, bahkan Bireuen Provinsi Aceh menjadi salah satu Kabupaten yang memiliki ODP paling banyak dibandingkan Kabupaten/Kota lainnya di Aceh, Minggu (29/3/2020).

Ketua Satgas Covid-19 Gampong Paya Cut, Kecamatan Peusangan yang juga Keuchik Gampong setempa Sudirman Jalil S.Pd menegaskan, "Penyomprotan disinfektan merupakan agenda yang sudah kita bicarakan 2 hari sebelumnya, dan Alhamdulillah ide ini disambut baik oleh Perangkat Desa juga Tokoh Masyarakat di Paya Cut", ujar Pensiunan Guru SMK N 1 Bireuen ini

Lanjutnya, "Alhamdulillah hari ini terlaksana dengan baik siaga dan tanggap virus Corona (Covid-19) melalui pemyemprotan disinfektan yang juga dibantu oleh Koramil 06/Peusangan - Kodim 0111 Bireuen di seluruh rumah warga Paya Cut. Turut serta pihak TNI menjadikan motivasi tersendiri untuk kami dari Satgas Gampong. Satgas Covid-19 di Paya Cut terdiri dari Keuchik, Sekdes, Imum Gampong, Tuha Peut, Kasi dan Kaur, Pemuda, tokoh adat, tokoh masyarakat, dan pihak lainnya yang sudah ditetapkan melalui rapat terbatas", ungkap Sudirman Jalil.

Disisi lain, Rahmat Asri Sufa, M.Pd yang juga salah satu satgas Covid-19 Paya Cut mengungkapkan, "Kami sangat berterima kasih atas partisipasi TNI, sehingga agenda hari ini berjalan lancar, juga kami sudah menyiapkan ruang steril di Meunasah Gampong yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk pembersihan diri dari bakteri seperti corona", terang Dosen muda ini.(MS)
KOMENTAR