Kembali Dari Jakarta Sejumlah Anggota DPRK Diduga Terindikasi ODP Virus Corona

author photoM. Sulaiman
29 Mar 2020 - 18:41 WIB

BIREUEN- Virus Corona (Covid-19) yang di kabarkan sangat berbahaya dan mematikan, baru baru ini berhimbus Informasi sejumlah Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Bireuen, berbarengan dengan beberapa  Camat, Keuchik mengikuti Bumtek di Jakarta dalam berapa minggu yang lalu,

diketahui sejumlah dugaan Anggota DPRK Bireuen, beberapa Camat dan keuchik berangkat ke Jakarta untuk mengikuti Bimtek, para pihak terkait jangan hanya diam saja, mereka yang terlebih dulu harus di karantinakan sebelum Penyakit Wabah Covid-19 menyalar di tengah tengah Masyarakat Bireuen. Juga pihak terkait harus melakukan ODP terhadap mereka.

Informasi yang dihimpun Media TheAtjehNet Minggu (29/3/2020, Menyebutkan jika tidak salah, para Anggota DPRK, Camat dan keuchik tersebut, usai di Jakarta beberapa hari, lalu pulang ke Aceh, yang parahnya, kepulangan mereka ke Bireuen disaat-saat kondisi wabah penyakit Covid-19 atau Virus CORONA benar- benar sedang merebak, kita berharap mereka di kurung sampai ke Aceh, apa bila belum, segera isolasi sekarang sebut sumber yang meminta namanya tidak ditulis. 

"Dalam beberapa hari ini pemerintah telah mengeluarkan surat edaran bahwa bagi perantau yang balek ke Aceh di Kurung, maka pejabat juga jangan di biarkan keluar bagitu saja, kita Patuh terhadap aturan", kecuali hal mendesak, tambah sumber tersebut.

Jangan giliran rakyat, di soraki, untuk tetap di kandang, giliran pejabat atau orang yang punya link dengan pejabat, terus keluyuran ditengah tengah masyarakat.

Saya sarankan, hati-hatilah, jangan sampai mengancam nyawa manusia lain karena sikap keegoan Anggota DPRK, bagi yang sudah tau dan sudah kenal siapa saja mereka, dan belum di ketahui benar-benar negativ, setelah adanya hasil tes Covod-19 dengan alat yang di tentukan, maka siap-siap jaga jarak, sebutnya.

Covid-19, Virus Corona tak kenal saudara dan teman, sangat berbahaya katanya, jaga-jaga, PLT Bupati Bireuen, harus peduli denga hal-hal yang begini, jangan sampai Bireuen menular. Dalam kitab juga telah diterangkan bahwasanya virus wabah corona sangat berbahaya sekali, maka berbanyak lah baca Qulja pada malam hari guna dapat mengantisipasi menularnya wabah mematikan tersebut,"terangnya.

Saat Media TheAtjehNet menkonfirmasi Ketua DPRK Melalui Seketaris (Sekwan) Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Bireuen, Said Abdurrahman S.Sos menyabutkan, Benar bahwa sejumlah Anggota DPRK Bireuen ada yang mengikuti acara di Jakarta, bahkan ada yang mengikuti Acara Munas Partai, namun ada dua acara mereka yang kejakarta ada acara Bimtek, ada acara munas partai, yang pertama sebelum ada surat erdaran dari Gubernur Aceh, sementara yang kedua sewaktu mereka pulang dari jakarta sudah ada surat edaran dari Gubernur Aceh dan Plt Bupati Bireuen, 

Jika pun itu benar kita tidak tau karena sejumlah Anggota DPRK Bireuen yang ke jakarta dan sepulang nya ke Bireuen, kadang mereka sudah terlebih dulu melakukan pemeriksaan ODP Covid-19 tersebut, tapi itu kita tidak tau juga," terang Said.(MS)
KOMENTAR