Plt Bupati Bireuen Muzakkar A Gani Lantik Lima Anggota Baitul Mal

author photoM. Sulaiman
31 Mar 2020 - 00:46 WIB

BIREUEN- Lima Orang Keanggotaan badan baitul Mal Kabupaten Bireuen dilantik oleh Plt Bupati Bireuen Dr. H. Muzakkar A. Gani SH, M.Si masa periode 2020/2025, Prosesi pelantikan berlangsung, di Oproom Kantor Pusat Pemerintahan setempat, Senin, (30/3/2020).

Plt Bupati Bireuen Muzakkar A Gani dalam sambutannya, berharap anggota yang baru saja dilantik dapat bekerja dengan baik, mampu menciptakan gebrakan dan inovasi baru supaya Masyarakat mau membayar zakat ke Baitul Mal. Selain itu dapat berkonsentrasi penuh dalam mengelola lembaga zakat tersebut.

Muzakkar, menjelaskan selama ini Baitul Mal sudah berkontribusi besar dalam memberi perhatian kepada masyarakat miskin. sampai kaum disabilitas dengan baik dan tepat sasaran dan semeoga dengan dilantik anggota yang baru dapat lebih baik lagi sebutnya. 

,"Lanjutnya seiring dengan peningkatan penerimaan zakat, pemerintah Kabupaten Bireuen, menaruh harapan besar kepada Baitul Mal sebagai salah satu Iembaga untuk pemberantasan kemiskinan dan pemberdayaan ekonomi Masyarakat Bireuen.

Juga Plt Bupati Bireuen, mengajak Anggota Badan Baitul Mal Bireuen, untuk sama-sama mencari solusi serta memaksimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui zakat pegawai.

Guna untuk dapat membantu para dhuafa, tuna netra, mualaf lama, mualaf baru dan fakir uzur yang masih banyak memerlukan bantuan.

"Sementara itu, salah satu manfaat terbesar dari adanya Baitul Mal, dapat menginventarisir sumber-sumber zakat serta berupaya untuk tetap meningkatkan potensi zakat, infaq dan sedeqah dari tahun ke tahun," sebut Muzakkar.

" Plt Bupati Bireuen, mengapresiasi kepada jajaran Baitul Mal Kabupaten Bireuen yang telah mengelola dana zakat. infaq dan shadaqah dengan baik, sehingga tepat kesasaran." terang Plt Bupati Bireuen Muzakkar A Gani.

Adapun kelima keanggotaan Baitul Mal Kabupaten Bireuen yang dilantik, diantaranya. Abdullah Ahmad. Iskandar, A.Md. Tgk. H Luthti H. Sofyan, M.Sos.I. Muhammad Hafiq, S.Sy dan Murdeli, SH.

Prosesi pelantikan tersebut turut dihadiri Ketua DPRK Bireuen dan anggota, Asisten Bupati, Ketua dan Anggota Tlm Penyaringan Bapel Baitul Mal Kabupaten Bireuen.(MS)
KOMENTAR