Kepala BkkbN Aceh Perintahkan Pegawai Patuhi Himbauan BkkBN Pusat Terkait Covid-19

author photoRedaksi
27 Mar 2020 - 12:44 WIB

BANDA ACEH - Kepala BkkbN Aceh, Drs. Sahidal Kastri. M.Pd meminta seluruh pegawai di jajarannya untuk mematuhi himbauan yang telah dikeluarkan oleh Kepala BkkbN RI, Hasto Wardoyo dan surat edaran Plt Gubernur Aceh, Nova Iriasyah terkait penanganan Virus Covid 19 atau Virus Corona yang tengah merebak ke seluruh Indonesia.

"Kita mengajak dan menghimbau kepada seluruh pajabat, karyawan dan karyawati, terutama para pejabat administrator, pengawas dan seluruh staf perwakilan BKKBN Aceh hal sebagai berikut:," kata Sahidal Kastri, SEnin (23/3/2020).

Sahidal Kastri mengatakan, dalam hal menindaklanjuti surat edaran Kepala BKKBN Pusat dan surat Plt Gubernur Aceh, maka diharapakan agar BKKBN Aceh melaksanakan tugas itu tetap menjaga Social Distancing. Dimana, seluruh karyawan BKKBN Aceh, agar tidak melakukan kunjungan keluarga dan picnik bersama keluarga, mengadakan pesta, atau sifatnya berkumpul di rumah.

"Untuk itu, agar kita tindaklanjuti. Hal ini disebabkan karena ketika kita mengadakan seperti sudah sampaikan di atas, kita dikuatirkan akan membawa hal-hal yang baik kedalam lingkungan kerja kita disini. Sebab, kita disini selalu bersama, kita juga selalu bersama-sama menjaga agar Virus Corona tidak menjangkit keluarga besar BKKBN Aceh," harap Sahidal Kastri.

Lanjut Sahidal Kastri, dalam rangka melaksanakan kegiatan dinas, diharapakan administrastor dan pengawas membuat rumusan sesuia dengan petunjuk yang telah disampaikan, yaitu surat edaran Kepala BKKBN Pusat dan Plt Gubernur Aceh yang membolehkan rapat tapi harus menjaga jarak dan memakai masker dan santalizer.

Itu sebabnya, tidak mungkin BKKBN Aceh tidak melakukan upaya agar melakukan realisasi anggaran yang pada akhirnya berkontribusi kepada masyarakat tentang program, Banggaberencana ini.

"Maka kami harapakan pejabat administrator dan pejaba pengawasan melakukan hal-hala agar terlaksana sebuah kegiatan," tegasnya.

Kemudain, kata Sahidal Kastri, ketika work from home atau kerja dirumah, para pegawai diharpakan jangan mematikan  HP agar mudah dihubungi. Terutama Bidang Advokasi, Pergerakan, dan Informasi (Adpin) untuk membuat satu groub kominikasi agar kegiatan yang bisa terdengar, apa yang harus dikerjakan secara kedinasan yang bisa ditindaklanjuti.

"Work from Home bertugas dirumah, bukan berarti berlibur bersama keluarga di rumah. Bukan libur massal. Tolong bawa HP serta agar mudah kita hubungi," pesan Sahidal Kastri.

Sahidal Kastri juga berpesan agar seluruh karyawan yang beriman kepada Allah,SWT agar selalu berserah diri kepada Allah, dan tidak lupa berdoa setiap pagi dan sore yang sudah dianjurkan oleh Nabi Muhammad, yang artinya "Dengan nama Allah, bersama namanya sesuatu apapun tidak akan celaka, baik di bumi dan langit dialah yang Maha Mendengar dan Maha Mengetahui.

Dia juga berharap kepada seluruh jajaran agar mernerpakan seluruh anjuran yang menjadi intruksi BKKBN Pusat

"Sebab ini merupakan sebuah musibah dan cobaan dari Allah, SWT kepada kita, apakah kita sanggub bersabar dengan kukuatan kita?, pekerjaan terus bisa berjalan memberikan palayanan kepada masyarakat, tapi kita haurus menjaga diri, sebab menjaga jiwa juga anjuran dari agama. Makanya Allah,SWT mengatakan ketika terancam jiwa kita, boleh kita melakukan hal-hal yang selam ini dilarang. Ini harapan kita, semangat dan tetap berserah diri kepada Allah,SWT sembari berniat tugas itu adalah ibadah,"ujarnya. []
KOMENTAR