HRD Dampingi Mendes PDTT-RI Kunjungi Aceh Ini Scedul Di Bireuen

BIREUEN- Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT- RI, Drs. H. Abdul Halim Iskandar, M.Pd., Sabtu siang, 14 Maret 2020 melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bireuen.

Informasi yang dihimpun, kunjungan orang nomor satu di Kementrian Desa itu turut didampingi oleh anggota DPR-RI Dapil Aceh II, H. Ruslan M Daud (HRD) serta sejumlah anggota DPR-RI lainnya.

Menteri Abdul Halim dan rombongan sekira pukul 07.00- 08.00 WIB pagi, take off dari Bandara Kualanamu Medan menuju Bandara Rambele, Bener Meriah yang disambut Pemkab setempat.

Selanjutnya, Mendes dan rombongan akan menggelar pertemuan dengan Pemkab Bener Meriah serta berbagai unsur lainnya yang berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) Kabupaten setempat.

Dijadwalkan, sesuai Rundown kunjungan, usai makan siang dan shalat Zhuhur bersama Pemkab Bener Meriah, Menteri Abdul Halim langsung akan bertolak ke Pendopo Bupati Bireuen yang disambut dengan protokoler seremonial pemerintahan dalam penyambutan.

Sementara, Plt Bupati Bireuen, Dr. H. Muzakkar A Gani, SH., M.Si., menyebutkan, setelah pertemuan di Bener Meriah, Menteri beserta rombongan dijadwalkan akan melanjutkan perjalanan ke Bireuen, rombongan akan tiba di Pendopo Bupati Bireuen usai shalat Zhuhur, dan dilakukan penyambutan secara resmi serta peusijuk di pendopo, kemudian melanjutkan perjalanan dinasnya ke Gedung Ampon Chik Universitas Al-Muslim Peusangan Bireuen.

Dikatakan Muzakkar, di Gedung Ampon Chik, Peusangan, Menteri Abdul Halim yang didampingi Anggota DPR RI H Ruslan M Daud (HRD) dan rombongan akan melakukan pertemuan dengan para Imum Mukim, para Keuchik, Sekretaris Gampong serta Tuha Peut, unsur Forkompimda Bireuen serta para pihak lainnya yang terkait dengan pengelolaan bantuan Dana Desa (DD)," terangnya.

Menteri Desa dan rombongan nantinya akan membahas berbagai regulasi pengelolaan dana desa, percepatan penyaluran dana desa 2020 serta berbagai hal lainnya termasuk pelaksanaan pembangunan desa dengan dana desa.

Sesuai agenda yang telah diatur oleh protokoler Menteri Desa dan tim HRD, setelah di Gedung Ampon Chik Peusangan dan usai shalat Ashar, Menteri dan rombongan akan berkunjung ke Desa Meunasah Nibong Kecamatan Peusangan yang merupakan salah satu desa yang mengembangkan usaha ekonomi kreatif di Peusangan, yakni pembuatan perangkap babi (taroen buy).

Kemudian sekira pukul 18.00 WIB sore, Menteri dan rombongan melanjutkan perjalanan ke Hotel Meuligoe Cot Gapu Bireuen, guna istirahat dan usai shalat magrib dilanjutkan dengan agenda jamuan makan malam di Meuligoe HRD Coffe serta pertemuan dengan para kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).  

Para kader PKB dipastikan akan bertemu langsung dengan Sekjen DPP PKB, Muhammad Hasanuddin Wahid dan Abdul Halim Iskandar (Mendes) yang juga Ketua DPP PKB Bidang Penguatan Eksekutif, Legislatif dan struktur partai, di Auditorium Ampon Chik Peusangan.(MS)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru