Dua Gampong Urus Website Gratis di Diskominsa Bireuen

author photoM. Sulaiman
2 Mar 2020 - 16:08 WIB

BIREUEN- Gampong Teupin Siron Kecamatan Gandapura dan Seunebok Rawa Kecamatan Peusangan mendapatkan website Gratis yang diurus melalui Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Diskominsa) Kabupaten Bireuen. Senin, 2 Maret 2020.

Rita Suhana S.Sos. M.S.M Kabid pengelolaan opini dan aspirasi publik Diskominsa Bireuen, menyampaikan bahwa Pemerintah Aceh menyediakan website gratis kepada seluruh gampong dengan syarat mengajukan permintaan pengaktifan website dan membentuk Kelompok Informasi Gampong (KIG).

"Hari ini dua gampong dari kecamatan berbeda telah kita berikan akun web gampong secara gratis dan sudah ditandatangani kontrak serah terima web oleh admin yang ditunjuk gampong".

Rita menghimbau kepada seluruh gampong di Kabupaten Bireuen turut melakukan inisiasi yang sama. Sehingga semua gampong memiliki website, karena media tersebut bisa menyajikan informasi kepada masyarakat secara efektif dan efesien. Selain itu juga  bisa digunakan untuk publikasi potensi desa.

Sofyan Yahya selaku Keuchik Gampong Teupin Siron sangat mendukung hal tersebut dan telah menganggarkan dana desa 2020 untuk pengelolalaan website gampong sebesar 7 juta di bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika gampong.

"Kita berupaya mewujudkan gampong yang transparan dan akuntabel. Mendekatkan pelayanan dan memberikan informasi menjadi lebih dekat dengan masyarakat".

Dukungan yang sama dilakukan oleh Ruslan, S. Sos Keuchik Gampong Seunebok Rawa, dengan menganggarkan dana desa sebesar 7 juta dan telah membentuk KIG sejak November 2019. 

Serah terima akun web dilakukan oleh Diskominsa Bireuen dengan admin yang juga merupakan pengurus KIG yaitu Muhazir (Seunebok Rawa) dan Asmaul Husna (Teupin Siron). Penyerahan tersebut didampingi oleh Mulyadi M. Pd (sekretaris Diskominsa Bireuen) dan beberapa staf lainnya.(MS)
KOMENTAR