Bupati GayoLues Tinjau Tempat Karantina di BLK

author photoKamsah
29 Mar 2020 - 09:52 WIB

BANGKEJEREN - Bupati Gayolues  H.Muhammad Amru bersama rombongan tim GD2PVC (Gugus Depan Percepatan Pencegahan Virus Corona) meninjau Gedung Balai Latihan Kerja (BLK) di kampung Lempuh  yang akan dijadikan sebagai tempat karantina. penijauan gedung karatina berlangsung pada 28 maret 2020 

Gedung mes yang ada di BLK selama ini digunakan sebagai penginapan bagi para peserta pelatihan di BLK,  mes yang berjumlah  24 kamar dengan kapasitas 100  orang,  sementara waktu akan digunakan sebagai gedung karantina. 

Bupati Gayolues H Muhammad Amru mengatakan karantina  akan di berlakukan mulai malam ini pada sabtu malam minggu sekira pukul 00.00 wib, semua masyarakat baik kembali maupun datang ke gayo lues khusunya dari daerah terjangkit, terutama  yang tidak memenuhi syarat kesehatan secara klinik  akan di karantina di gedung tersebut. terkecuali masyarakat yang membawah surat keterangan dari dokter tidak terindikasi dengan virus corona akan di karantina secara mandiri dirumah masing-masing.  

masyarakat yang di karantina akan di pantau kesehatannya oleh tim medis, selama 14 hari  dan akan di berikan kosumsi oleh tim gd2pvc .

 kondisi tempat karantina dengan fasilitas dua tempat tidur tingkat yang berkapasitas 4 orang perkamarnya, disinilah masyarakat yang memiliki riwayat perjalanan kedaerah terinfeksi virus corona akan di karantina selam 14 hari ,bila selama 14 hari secara klinik dinyatakan sehat oleh tim medis. maka masyarakat yang dikarantina  akan di kembalikan kedaerahnya masing-masing. (kamsah Galus)
KOMENTAR