Warga Gampong Jawa Apresiasi Reses Samsul Bahri

author photoHasan Basri
15 Feb 2020 - 23:36 WIB

ACEH TIMUR --- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten  (DPRK) Aceh Timur H. Samsul Bahri Hasan, telah melakukan reses tahap awal dengan masyarakat Gampong Jawa, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten setempat,Reses ini guna menjaring atau menampung aspirasi masyarakat secara langsung didapilnya tersebut, Sabtu 15 Januari 2019.

Anggota DPRK Aceh Timur, h. samsul bahri hasan, dalam pertemuannya itu menyampaikan beberapa kegiatan penting yang harus dilakukannya untuk mendengar secara langsung keluhan masyarakat yang ada didapilnya tersebut.ia menambahkan bahwa, masa reses merupakan masa yang paling penting yang sejatinya secara fungsional sebagai media penjaring aspirasi masyarakat.

"reses ini merupakan kewajiban bagi anggota dprk, setiap tiga bulan anggota turun ke dapil untuk menjaring informasi, menghimpun, seluruh untuk untuk kemudian disalurkan."

kali ini kita melakukan reses di dusun kebun kelapa, gampong jawa idi, nanti akan saya datangi dusun lain dan ada beberapa desa lain yang ada didapil saya".

dalam pertemuan itu, salah seorang kepala dusun kebun kelapa,edi muliadi, didampingi oleh ketua pemuda dusun kebun kelapa, said maulana, sh, mengatakan, dalam pertemuan itu ia berharap agar pak haji yang sering disebut mereka itu bisa membantu meunasah didusun mereka, pasalnya meunasah ini merupakan salah satu tempat mushola dan pertemuan warga saat ada hari-hari penting islam maupun kegiatan sosial lainnya.

sementra itu, baharuddin, atau ayah baha, mengatakan, dirinya sangat apresiasi terhadap h. samsul bahri yang merupakan wakil rakyat tersebut, ia berharap agar bisa membatu membangun masjid yang ada di gampong jawa dan bisa membantu kelengkapan struktur gampong jawa dibagian imam gampung lebih diproitaskan dibidang honor.

menyikapi beberapa permintaan warga dalam pertemuan reses tersebut, h. samsul bahri akan mengabulkan pada tahun depan yaitu 2021, untuk tahun ini anggaran sudah ditentukan pada tahun lalu, maka untuk jatah rese dirinya akan dimasukan tahun ini dan kabulkan pada tahun depan.()
KOMENTAR