Safriani, Keuchik Wanita di Kabupaten Aceh Utara

author photoCitizen Journalism
19 Feb 2020 - 14:24 WIB

LHOKSUKON - Safriani A.Ma, Pd dilantik sebagai Keuchik Punti, Kecamatan Syamtalira Bayu, Aceh Utara. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan Camat Syamtalira Bayu T.Bustamam, S.Sos, digelar di Desa Punti Keca.atan Syamtalira Bayu, Rabu (19/2/2020).

Safriani A.Ma.Pd yang akrab disapa kak ni Miso adalah keuchik perempuan satu-satunya di Aceh Utara yang akan menjabat selama enam tahun ke depan. 

Setelah dipercayakan memimpin Gampong Punti, Safriani A.Ma.Pd mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat terhadap dirinya sebagai keuchik untuk enam tahun mendatang ( 2020-2026 ), dan amanah ini akan dijaga dengan baik.

Safriani menyampaikan, dana desa yang diterima saat ini akan digunakan secara baik, transparan, akuntabel dan efektif sesuai dengan aturan sehingga kemakmuran gampong bisa tercapai. "Dana desa kami gunakan dengan baik, Gampong Punti harus makmur dan masyarakat sejahtera," ujarnya. 

Untuk itu, Safriani sangat berharap dukungan dari masyarakat gampong punti dalam menjalankan amanah rakyat ini, karena semuanya tidak bisa dilakukan sendiri tanpa ada kerja sama yang baik. 

"Wasiet bek meu ubah, amanah bek ta tuka (Wasiat jangan berubah, dan amanah jangan tertukar," kata Safriani A.ma.Pd. 

Kepada media The Atjeh Net, Kakni mengatakan keputusannya terjun dalam pemilihan keuchik karena perempuan sebenarnya Iebih dekat dengan masyarakat. 

"Desa Punti memang sudah bagus dan ke depan saya ingin Iebih maju Iagi dan juga Iebih indah Iagi," katanya. 

Pada masa kepemimpinan keuchik sebelumnya, Safriani sering dilihat sebagi Masyarakat biasa yang sering jualan Baksoe di persimpangan jln kede Bayu menuju Gp Lancok, arah kawasan wisata. [Fai]
KOMENTAR