Rektor Unsyiah Buka Rapat Kerja Tahun 2020 Menuju PTN-BH

author photoRedaksi
4 Feb 2020 - 16:04 WIB

THE ATJEH NET, BANDA ACEH - Rektor Universitas Syiah Kuala Aceh, Prof Dr Ir Samsul Rizal M Eng membuka Rapat Kerja Universitas Syiah Kuala Tahun 2020 yang dihadiri seluruh pemangku jabatan Unsyiah di Hotel Hermes Palace, Banda Aceh, Selasa (4 Februari 2020).

Rapat kerja ini juga mengangkat temanya "Penguatan Inovasi, Sinergi dan Transformasi PK-BLU Universitas Syiah Kuala menuju Akreditasi Unggul.

Samsul Rizal mengatakan, Universitas Syiah Kuala Banda Aceh memasuki tahun 2020 lebih fokus dalam membahas perencanaan perkembangan yang meliputi kurikulum, infrastruktur, lab, komunity development dan lainnya.

"Pertemuan ini sekaligus merangkum adanya segala usulan dan masukkan dari Pemerintah, Guru Besar, unsur lembaga serta Universitas lainnya termasuk yang berkaitan dengan peningkatan unit kerja Universitas Syiah Kuala 2021 nantinya," ungkapnya.

Samsul juga menyampaikan, Universitas Syiah Kuala saat ini sudah Terakreditasi A sudah sama setara unggul menjadi PK-BLU menuju PTN-BH yang berbadan hukum lebih kuat lagi agar lebih fleksibel kedepannya dapat berleluasa bergerak aktif dengan otonomi dan kebutuhan program studinya bisa langsung dibuka Unsyiah tanpa meminta izin Menteri lagi sesudah menjadi PTN-BH.

"Universitas Syiah Kuala Banda Aceh harapan kita bersama kedepan dapat terus menjadi independen yang lebih besar lagi guna membantu Pemerintah Daerah maupun Nasional dan kalangan masyarakat kurang mampu," ujarnya. (Ulan)
KOMENTAR