Plt Gubernur Aceh Lantik Direksi dan Komisaris Bank Aceh Syariah, Amal Hasan Periode 2020-2024

author photoRedaksi
3 Feb 2020 - 21:18 WIB

THE ATJEH NET, BANDA ACEH - Plt Gubernur Aceh, Ir H Nova Iriansyah MT melantik Amal Hasan sebagai Direksi dan Komisaris Bank Aceh Syariah yang baru Periode 2020-2024, Senin (3 Februari 2020).

Dalam sambutannya, Plt Gubernur Aceh, Ir H Nova Iriansyah MT menyampaikan, 
selamat kepada para Direksi dan Komisaris Bank Aceh Syariah yang telah dipercaya oleh para pemegang saham untuk mengelola bank milik daerah ini untuk periode 2020-2024. "Harapan saya, semoga bank ini tetap menjadi bank yang sehat, dicintai nasabah dan berperan signifikan dalam pembangunan Aceh," ujarnya.

Nova juga mengatakan, untuk mempromosikan seseorang pada suatu jabatan, memang diperlukan penilaian yang ketat, terlebih lagi untuk jabatan pada sebuah bank. Dibutuhkan skill yang sangat spesifik serta profesionalisme kerja yang tinggi. 

Oleh karenanya, banyak kriteria yang harus dinilai. Selain harus lulus fit and proper test oleh Otoritas Jasa Keuangan, juga harus memiliki dedikasi serta loyalitas yang tinggi kepada perusahaan. 

Disamping itu, para calon tersebut haruslah memiliki integritas dan kompetensi, serta menjunjung tinggi peraturan yang telah digariskan di bidang perbankan.

"Komisaris dan Direksi terpilih, agar terus memprioritaskan penyaluran kredit Bank Aceh Syariah ke sektor produktif, di antaranya usaha mikro, kecil, dan menengah di berbagai bidang usaha dalam memberikan perhatian yang besar ke sektor usaha produktif guna mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat dan tersedianya lapangan kerja yang dapat memberikan kesejahteraan bagi masyarakat Aceh serta pengembangan dan pelayanan dengan sistem Syariah juga perlu terus ditingkatkan agar semua transaksi harus sesuai dengan prinsip syariah," ujarnya.

Nova berharap,  jajaran pengurus yang baru dilantik dapat terus melakukan percepatan target-target yang telah dicanangkan agar segera tercapai dengan memperhatikan digitalisasi bisnis bank dalam seluruh aspek operasionalnya melalui optimalisasi penggunaan IT di era industri 4.0 ini menjadi suatu keniscayaan. Hal ini akan menjadikan Bank Aceh Syariah mampu merebut semakin banyak konsumen, memenangkan persaingan, sehingga pada akhirnya akan menjadikan Bank Aceh Syariah sebagai leader dan bukan lagi sebagai follower. (Ulan)
KOMENTAR