Kuta Panjang Sudah Jalankan Instruksi Bupati Tentang Syar'iat Islam

author photoKamsah
21 Feb 2020 - 11:25 WIB

BLANGKEJEREN - Camat Kuta Panjang Suardi SE mengatakan Kecamatan Kuta Panjang sudah menjalankan instruksi yang disampaikan Bupati Gayo Lues dengan Nomor 86 Tahun 2019 tentang percepatan pelaksanaan Syari'at Islam di kampung-kampung. Hal tersebut telah berjalan sejak awal tahun 2020 lalu yang melibatkan 12 Desa.

Ia menjelaskan, bahwasannya instruksi disampaikan Pemerintah Kabupaten telah dilaksanakan dengan baik pada setiap malam Jumat dengan sholat berjamaah dan dilanjutkan dengan membaca surat Yasin.

"Kita melibatkan semua kampung yang ada di Kecamatan Kuta Panjang ini, kalau dengan muspika dan semua Pengulu serta perangkat Kampung bergiliran disetiap Kampung," katanya saat pembukaan musrenbang di Halaman Kantor Camat setempat, Kamis (20/2/20).

Lanjut Suardi, dalam melaksanakan fungsi dan koordinasi diwilayah yang dipimpinnya itu, dirinya menjelaskan, terus melakukan apel gabungan pada satu bulan sekali yang melibatkan semua Pengulu dan semua unsur masyarakat.

Camat meminta kepada Wakil Bupati Gayo Lues H Said Sani untuk memberikan bimbingan dan arahan kepada masyarakat Kecamatan Kuta Panjang dalam bentuk perbaikan dan pembenahan.
KOMENTAR