Capella Honda Aceh Berikan Pelatihan Dasar Safety Riding Kepada Komunitas Honda

author photoRedaksi
20 Feb 2020 - 16:49 WIB

THE ATJEH NET, BANDA ACEH - PT Capella Dinamik Nusantara (Capella Honda) Aceh memberikan pelatihan dasar Safety Riding kepada Komunitas Honda di Pelataran Parkir Kantor Dishub Bener Meriah, Minggu (16/2). 

Para bikers yang mengikuti pelatihan ini berasal dari berbagai wilayah seperti Banda Aceh, Sigli, Lhoksumawe, Takengon dan tuan rumah Bener Meriah. Mereka semua tergabung dalam beberapa club yaitu BORCA Banda Aceh, BMC Sigli, ACRC Lhokseumawe, WB dan HBTC Takengon, HSFCI Bener Meriah.

Iskandar selaku instruktur Sefety Riding mengungkapkan, "bahwa kegiatan ini sangat penting bagi para bikers Honda, karena para bikers sangat sering menggunakan sepeda motor dalam kesehariannya, kami sangat senang dengan antusias dan rasa ingin belajar mereka dan kami juga berharap dengan adanya pelatihan ini mereka semakin mahir dalam berkendara dan selalu Cari_Aman saat naik motor Honda".

Disisi lain, kegiatan ini juga bertujuan untuk mencari potensi dan bakat para bikers yang nantinya apabila terpilih, maka mereka akan dibawa ke Medan untuk seleksi Regional dan tujuan akhirnya mereka akan diikut sertakan dalam Kompetisi Safety Riding Nasional.

Senada dengan Iskandar, Nurman selaku Pembina Komunitas Honda Aceh juga menuturkan, "kegiatan ini penting. Selain menjadikan para bikers semakin mahir dalam berkendara sepeda motor, kami juga mencari bakat-bakat baru untuk megikuti seleksi tingkat Regional dan nantinya akan menjadi wakil Aceh dalam kompetisi Safety Riding tingkat Nasional tahun 2020".

Para peserta sangat antusias dengan pelatihan ini, terbukti dengan begitu seriusnya mereka melakukan tahap demi tahap dalam pelatihan Safety Riding.

"Saya sangat senang mengikuti pelatihan Safety Riding ini, dimanapun paltihan diselenggarakan Capella Honda, saya sebisa mungkin mengikutinya, karena dengan pelatihan Safety Riding ini menjadikan saya mahir berkendara sepeda motor, mengerti etika berlalu lintas, dan pada akhirnya saya bisa memberikan pelatihan dasar untuk member di club saya agar seluruh member di club saya bisa menjadi pelopor keselamatan berkendara", ucap Ardian dari komunitas WB.(Ulan)
KOMENTAR