Anggota DPRK Bireuen Dari Partai PKB Gelar Turnamen Sepak Bola Piala Usman Sulaiman

BIREUEN-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Bireuen dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggelar turnamen sepak bola Piala Usman Sulaiman I Tahun 2020. Yang diikuti 16 Tim, acara resmi dibuka di lapangan bola Gampong Cot Trieng Kecamatan Kuala, senin (17 Februari 2020) sore. 

Turnamen yang diikuti 16 tim tersebut resmi dibuka di lapangan bola Cot Trieng, Kecamatan Kuala, Kabupaten Bireuen, pada kesempatan tersebut. Anggota DPRK Bireuen Usman Sulaiman menyampaikan dalam sambutannya pada pembukaan turnamen menyebutkan, kegiatan ini digelar untuk mencari bibit pemain sepak bola yang ada di Kuala dan Kota Juang. Kedepan jika pamin sepak bola yang ada di Kecamatan kuala kita pastikan para main yang handal akan dapat masuk ke Partai besar, kata Usman. 

" Lanjut Usaman, selain turnamen ini juga untuk merealisasi janji kita pada kampanye sebelumnya, yang akan membuat turnamen bola, minimal setahun sekali," katanya.

Dikatakan Usman, dalam turnamen ini, para pemain mengenakan celana yang menutupi lutut sampai kaki, seperti pertandingan liga santri. Ini sebagai upaya untuk mendukung penerapan pakaian sesuai syariat islam dalam ber olahraga. Bagi Pemenang Turnamen sepak bola ini, kita sudah menyediakan Piala dan uang pembinaan kepada sang juara, 

Disamping itu, Usman Sulaiman turut menyerahkan kostum, bola kepada tim yang akan berlaga pada turnamen ini. Pada laga perdana hari ini, yang disaksikan ratusan penonton, saling berhadapan, PSSM Geulangang Teungoh VS IMS Pulo Kiton, berakhir dengan kemenangan PSSM 3-0.

Pertandingan Selasa (18/2/2020) sore,  di lapangan yang sama,mempertemukan Tim Geudong-Geudong VS Gatra FC.

Pada acara pembukan sepak bola dengan secara resmi dibuka langsung oleh Usman, dengan ditandai tendangan bola pertama, turut didampaingi Dandim 0111/Bireuen, Letkol Inf Zainal Abidin Rambe, serta Danyonif Raider 113/JS, Mayor Inf Robbi Firdaus, Kepala Kejaksaan Negeri Bireuen, diwakili Kasi Intel Jaksa Bireuen, Fri wisdom S Sebayak SH, Kapolres Bireuen, diwakili Kapolsek Kota Juang, AKPB Sufli, Anggota DPRK Bireuen, Tgk Razali Nurdin, Faisal Hasballah, Zulfikar dan Jasman, serta dari Askab PSSI Bireuen, Sardani dan Kabid Pemuda dan Olahraga, Usdami Taher.(MS)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru