Usung Tema Syariat Islam, SPMA Gelar BLC Ke V

BIREUEN - Sekolah Pemimpin Muda Aceh (SPMA) Wilayah Bireuen sukses menggelar panggung diskusi Bireuen Lawyer Club (BLC) ke V dengan mengangkat topik "Syariat Islam dikabupaten Bireuen Apa Kabar", pada Sabtu 25/01/2020 malam.

Acara yang berlangsung di Cawan Coffee menghadirkan Narasumber dari Dinas Syariat Islam (DSI) Tgk.Hamdani Nurdin, Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Bireuen Tgk. Akthaillah, Anggota DPRK Bireuen Ustadz Zulfahmi,SE, Anggota DPR Aceh H.Khalili,SH. dan Pakar Hukum Dr. T.Rasyidin,SH.MH serta turut dihadiri oleh tamu dari kalangan pegiat dan pemerhati yang membuat acara sangat menarik di ikuti.

Koordinator BLC Herizal mengucapkan terimakasih banyak kepada para partisipan yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan acara ini.

"Terimakasih kami ucapkan kepada pihak pihak yang telah membantu menyukseskan BLC yang ke V ini, baik melalui support materil maupun moril hingga suksesnya panggung diskusi", ujar Herizal.

Sementara Presiden BLC Yusri,S.Sos menuturkan bahwa kami melaksanakan diskusi ini bermaksud untuk mencari solusi dalam pengawasan dan penegakan hukum bagi yang melanggar qanun no 6 Tahun 2014, karena semua sudah di biayai oleh negara untuk pengawasan dan penegakan.

"Yang punya kekuasaan untuk penegakan syariat Islam di kabupaten Bireuen adalah pemimpin serta pemangku kepentingan lainnya yang memiliki wewenang penuh baik bidang pengawasan maupun penegakan hukum yang berlaku", tutur Presiden BLC yang juga Ketua SPMA Bireuen.

Lebih lanjut Yusri mengatakan, jangan sampai yang menjadi bulan-bulanan cuma masyarakat kecil, Sedangkan yang banyak uang bisa saja membeli qanun alias menutup dengan uang yang sudah disahkan bersama tentang syariat islam.

Untuk diketahui, Bireuen Lawyer Club (BLC) Merupakan Program Kerja DPW SPMA Bireuen dan sedangkan SPMA itu sendiri merupakan anak yayasan dari Yayasan Pemimpin Muda Aceh.
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru