Remaja Meunasah Gampong Barabung adakan Pelatihan Kepemimpinan

author photoRedaksi
27 Jan 2020 - 09:25 WIB

BANDA ACEH - Fahruz Zikri, ketua remaja meunasah Gampong Barabung terpilih mengatakan tujuan Pelatihan Kepemimpinan yang dilakukan ini untuk meningkatkan kemampuan remaja dalam membangun gampong melalui kegiatan dan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat gamponh. Diantaranya PHBI, Sosial, Kelompok-kelompok Belajar, Pendataan Klasifikasi Anak-anak gampong sesui bakat bakat, dan Mempersiapkan Duta Gampong.

Lanjut Fairuz, Acara Pelatihan Kepemimpinan ini dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 25-26 Januari 2020 dari pukul 08.30-16.00 dengan dibekali beberapa materi, diantaranya Tantangan dan Motivasi Belajar dan Berkarya Remaja, Citra Diri Remaja Barabung, Spirit Kepemimpinan dan Keterampilan Ibadah Remaja, Penyusunan Ide Program Remaja Meunasah, Leadership dan Keorganisasian Remaja Islam.

Keuchik gampong Barabung, Pak Syamsul Akmal, SE. MM sangat mengapresiasi kegiatan pelatihan kepemimpinan yang dilaksanakan oleh remaja tersebut dan memberikan motivasi para peserta pelatihan untuk menghilangkan rasa gugup dengan hadirkan niat dan tekad untuk menghilangkan rasa gugup, kemudian memandang lawan bicara atau pendengar sebagai kawan sebaya.

Imeum Chiek Meunasah gampong Barabung, Tgk Saifuddin Ar-Rasyid juga menyampaikan kepada para peserta pelatihan untuk berfikir terbaik dan kemudian melakukan yang terbaik tersebut, sehingga memberikan dampak yang baik dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Pelatihan tersebut juga dipandu oleh Dr phil Saiful Akmal MA, putera Aceh yang menyelesaikan pascasarjana (S2) di University of Liverpool, Inggris dan S3 di Johann Wolfgeng Goethe Universitat, Jerman dan juga pernah menjabat sebagai Presiden Mahasiswa UIN Ar-Raniry tahun 2003 sampai 2005 dan juga ikut membersamai bersama Ahsanul Abid, S.Pd sebagai putra kelahiran barabung yang juga pernah menjabat ketua IPMD (Ikatan Pelajar Mahasiswa Darussalam) yang kini dipercayakan sebagai Ketua KAMMI wilayah Aceh.

Disamping itu, Ilham ketua dimisioner remaja meunasah barabung mengatakan Pelatihan kepemimpinan tersebut berakhir dengan pengambilan kesimpulan konkrit terhadap hasil diskusi selama pelatihan berlangsung dengan melahirkan program-program dan kegiatan-kegiatan yang akan dieksekusi mulai beberapa hari kedepan dan diharapkan keikutsertaan seluruh pengurus, masyarakat dan perangkat gampong demi kesuksesan kita bersama. (rill/ulan)
KOMENTAR