Uang Jasa Medis Bulan Juli Hingga Desember 2019 Diduga Mengendap di Rekening BLU RSUD Fauziah Bireuen

author photoM. Sulaiman
25 Jan 2020 - 16:17 WIB

BIREUEN- Ratusan Tenaga Medis kembali mengeluh diakibatkan belum dibayar jasanya dari juli 2019 sampai desember 2019, oleh pihak Manajemen BLU RSUD dr Fauziah Kabupaten Bireuen, sementara pihak BPJS sudah membayar klem kepada pihak RS Fauziah. 


Dugaan permasalahan klem jasa tenaga medis kembali terjadi di rumah sakit umum daerah dr Fauziah Bireuen, diakibatkan pihak manajemen dr fauziah sampai saat ini belum membayar jasa bpjs kepada ratusan tenaga medis, sementara pihak BPJS sudah membayar klem bpjs ke pihak rumah sakit dr fauziah, dari sebelumnya. 


Informasi diperoleh Media ini menyebutkan, dari juli 2019 sampai desember 2019, pihak rumah sakit umum daerah dr fauziah Bireuen sampai saat ini belum membayar uang jasa klem bpjs kepada ratusan tenaga medis, sebut sumber yang juga tenaga medis di RSUD dr Fauziah Bireuen, meminta untuk tidak dipublik namanya, sabtu (25/1/2020).


Lanjutnya RSUD dr Fauziah Bireuen belum membayar jasa sejak bulan juli 2019 hingga sekarang, padahal pihak Bpjs sudah membayar klem bpjs kepada pihak RSUD dr fauziah dan uangnya sudah masuk ke rekening RSUD Fauziah, namun pihak menajemen selalu berjanji dalam minggu ini sudah dibayar kepada tenaga medis, katanya.


bahkan jawabannya dalam seminggu ini sudah dibicarakan untuk membayar nya, sementara kami mensyurigakan dengan janji pihak manajemen RSUD dr Fauziah Bireuen, jasa bpjs sudah sejak bulan juli 2019 sampai desember 2019, ini belum juga kunjung dibayar, janji apa lagi, dari pemimpin RSUD Fauziah Bireuen, sedangakan ini sudah tahun 2020. Sebutnya.


Tambahnya lagi Sumber tereebut,"kami juga manusia punya keluarga dirumah dan perlu makan minum, seharusnya Direktur RSUD Fauziah Bireuen,  memikirkan nasip kami ratusan tenaga medis. Dan jangan hannya mementingkan diri sendiri. Juga dalam hadisz Rasullah SAW. mengatakan "bayarlah upah seseorang sebelum keringatnya kering" harapnya, yang kami pertanyakan kenapa sampai sekarang jasa kami belum kunjung dibayar sejak juli 2019. keringat mana yang belum kering,


Mereka mengharapkan kepada pihak rumah sakit umum daerah dr fauziah bireuen untuk segera membayarkan uang jasa bpjs mereka, kami sangat betgantungan dengan uang jasa tersebut, harapnya.


Saat Media ini melakukan konfirmasi Direktur RSUD dr Fauziah Bireuen terkait belumnya dibayar uang jasa bpjs tenaga medis dari juli 2019-desember 2019, Direktur menjawab bahwa untuk hal tersebut meminta media ini untuk men konfirmasi dengan wadir umum, di karenakan dirinya sedang berada di tanah suci mekah katanya,


Bedasarkan arahan Direktur RSUD dr Fauziah Bireuen untuk meminta media ini melakukan konfirmasi dengan wadir, Media TheAtjehNet. Com kembali men konfirmasi dengan dr minar wadir rsud dr fauziah Bireuen, wadir menjawab bahwa terkait belum dibayar jasa bpjs tenaga medis tersebut, hal itu bukan dia yang menangani, tapi itu bidang wadir umum dan keuangan rsud fauziah katanya, meminta kepada pihak media ini untuk men konfirmasi dengan pak mirza yang menangani bidang umum dan keuangan mintanya.


sehingga berita ini dilayangkan, media ini belum memperoleh karifikasi jawaban resmi dari wadir umum dan keuangan  RSUD dr Fauziah Bireuen tersebut,(MS) 
KOMENTAR