Motor Milik Keuchik Dibakar Warga dan Digantung di Tiang Listrik

LHOKSUKON - Satu unit sepeda motor Yamaha F1ZR hangus dibakar seorang warga di Gampong Buket Jrat Manyang Kecamatan Tanah Jambo Aye, Senin malam (27/1/2020).

Informasi awal yang diterima pihak Polsek Tanah Jambo Aye, motor yang dibakar itu adalah motor yang dipakai untuk mencuri sawit, namun ketika polisi menuju ke TKP didapati fakta lain.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin, melalui Kapolsek Tanah Jambo Aye mengatakan sepeda motor yang dibakar merupakan milik pribadi M Amin, Keuchik Gampong Jrat Manyang, Tanah Jambo Aye.

"Sepmor ini dibakar Muksalmina, 25 tahun, anak kandung dari M Amin, lalu olehnya kerangka motor yang telah hangus digantung ke tiang listrik kayu," ujar Kapolsek, Selasa (28/1/2020).

Kapolsek menjelaskan, fakta yang pihaknya dapat bahwa, sejak bulan februari tahun 2019 lalu saudara M Amin meminjamkan sepeda motor yang telah dibakar itu ke saudara AY (40) warga setempat.

"M Amin menyerahkan sepeda motornya kepada AY agar dapat membantunya bekerja sebagai buruh tani di kebun milik masyarakat," ujar AKP Zulfitri.

Namun selama ini, AKP Zulfitri menambahkan jika Muksalmina anak dari M Amin sering mendengar informasi bahwa sepeda motor pemberian ayahnya itu sering dipakai untuk mencuri sawit milik warga.

"Merasa malu atas informasi itu, Muksalmina yang melihat sepeda motor dipakai oleh AY sedang melintas hingga kemudian mengambil dan membakarnya," tutur Kapolsek AKP Zulfitri.

Kapolsek menyatakan bahwa persoalan ini telah diselesaikan secara kekeluargaan, namun barang bukti sepeda motor yang telah dibakar diamankan pihaknya ke Mapolsek Tanah Jambo Aye. (Red)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru